HEBOH!! Ini Sebabnya Klaster Gowa Jadi Perhatian

266 views
Luwakpoker

Klaster Gowa Jadi Perhatian Karena Merupakan Tempat Tercepat Menyebarnya Virus Corona

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,Covid-19 Tersebar MeLuas

Indoharian – HEBOH!! Ini Sebabnya Klaster Gowa Jadi Perhatian

INDOHARIAN.COM – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan sudah melakukan pelacakan kontak langsung (contact tracing) secara menyeluruh untuk melacak penyebaran virus corona yang berasal dari Klaster Gowa Dan Klaster Gowa Jadi Perhatian.

Klaster Gowa Jadi Perhatian, Klaster Gowa dipakai untuk penyebutan penyebaran corona dalam acara Ijtima Dunia 2020 pada Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Meski batal, namun ribuan orang sudah terlanjur berdatangan di lokasi acara. Peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan sejumlah negara tetangga.

Yurianto menetapkan sejak awal pihaknya beserta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada tiap daerah sudah melakukan tracing sejak kepulangan para peserta ijtima dunia itu.

Sudah dari bulan Maret dilakukan contact tracing terkait dengan klaster Gowa, semua prosedur telah dilakukan baik oleh Dinkes pada daerah maupun gugus tugas, ujar Yurianto ketika dihubungi , Pada hari Selasa (21/4).

Untuk diketahui penyebaran kasus Covid-19 dari klaster Gowa semakin meningkat pada berbagai daerah. Kasus terbanyak berasal klaster Gowa ada di Nusa Tenggara Barat (NTB), tercatat 61 kasus positif per tanggal 20 April 2020.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Mengungkap Data Covid-19
147 WNA Diisolasi
Higuain Didepak

Selain NTB, klaster Gowa juga tersebar di Banjarbaru, Sulawesi Selatan sebanyak 31 kasus, 49 kasus tersebar pada Kalimantan, 50 kasus di Jawa Tengah, dan sudah tercatatat 6 kasus di Surabaya serta masing-masing 1 kasus meninggal dunia di Lampung dan Jambi.

Angka itu kemungkinan akan terus meningkat sebab contract tracing masih terus dilakukan oleh dinas kesehatan pada setiap daerah. Setiap daerah sudah ditugaskan untuk melakukan tracing dari berbagai klaster, oleh sebab itu angkanya meningkat, kata Yurianto.

Yurianto menjelaskan, pemerintah pusat tak hanya mengkhususkan perhatian pada penyebaran klaster Gowa, tapi juga klaster pertemuan di Bogor. Sudah diawasi orangnya satu per satu, baik klaster Gowa juga klaster pertemuan di Bogor, ujarnya.

Sebelumnya acara Ijtima Ulama Zona Asia 2020 bertempat pada Gowa, Sulawesi Selatan dibatalkan karena pencegahan virus corona. Acara itu direncanakan berlangsung pada 22 Maret yang lalu. Meskipun sudah dibatalkan, sedikitnya 6.000 peserta sudah sampai pada Gowa. Para peserta itu tidak hanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tapi juga beberapa tempat dari seluruh dunia.

Klaster Gowa Jadi Perhatian, Menurut data per hari Senin, 20 April 2020, kasus virus corona di Indonesia mencapai 6.760, jumlah kasus sembuh sebanyak 747 kasus, dan kasus meninggal dunia sebanyak 590 kasus.

Sumber: Cnnindonesia.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Klaster Gowa Jadi Perhatian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply