HATI-HATI! 4 Titik Jalan Rawan Kecelakaan Di Lembang

42 views
Luwakpoker

Tetap Waspada Untuk Para Wisatawan Di 4 Titik Jalan Yang Rawan Kecelakaan Di Lembang

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Rawan Kecelakaan Di Lembang

INDOHARIAN – Rawan Kecelakaan Di Lembang kepolisian meminta agar wisatawan yang akan kembali ke daerah masing-masing usai berlibur lebih berhati-hati. Sebagai surga wisata dengan area pegunungan, kawasan Lembang, Bandung Barat mempunyai kontur jalan yang berkelok dan terdiri dari tikungan serta turunan.

Tidak heran jika kondisi jalan menuju kawasan Lembang kerap menjadi jalur merah karena banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. apalagi saat libur panjang seperti sekarang, karena banyak wisatawan yang datang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kata Bijak Jokowi Soal Omnibus Law dan Rekam Merah Putusan MK
Sindiran Megawati Tentang Anti Milenial, Satu Indonesia Demo?
Terungkap! Sosok Pelaku Pembakaran Halte, Lebih Dari 3 Orang

Polisi telah mengidentifikasi 4 titik Rawan Kecelakaan Di Lembang. Jika melewati 4 jalur ini, harap tetap waspada. lalu lintas di kawasan Lembang yakni ruas jalan dengan kontur menurun di Jalan Raya Tangkuban Parahu atau sebelum gerbang objek wisata Orchid Forest. Kedua yakni ruas jalan di depan Mako Brimob Yon B Cikole.

“Pertama yaitu di turunan daripada sektor 16 yang Jalan Raya Tangkuban Parahu. Kalau dari Subang menuju Lembang sebelum gerbang Orchid (Forest) perlu diperhatikan jalur tersebut,” ungkap Kanitlantas Polsek Lembang AKP Asep Ratman, Minggu (1/11/2020).

Titik ketiga adalah di kontur jalan yang menurun di sekitar Desa Cibogo. Terakhir, titik yakni jalan menikung disekitar Desa Gudangkahuripan setelah objek wisata Farmhouse. Dengan adanya titik jalan yang berbahaya tersebut pihak kepolisian mengimbau para pengguna jalan agar tetap menaati rambu lalu lintas.

“Di turunan Cibogo, itu sering kecelakaan juga. Tapi memang rata-rata jalan LembangĀ  ini sering kecelakaan karena konturnya yang menanjak dan menurun curam,” jelasnya.

Ruas jalan tersebut akan semakin rawan setelah diguyur hujan. Permukaan akan jadi lebih licin. Sementara pada malam hari minim penerangan jalan sehingga membahayakan pengendara.

“Kalau setelah hujan lebih bahaya lagi, jadi jangan terlalu memacu kendaraan terlalu cepat. Kalau malam diminta lebih hati-hati karena minim penerangan jalan,” tandasnya, Rawan Kecelakaan Di Lembang.

Sumber : DetikNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Rawan Kecelakaan Di Lembang Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply