Jokowi Iri Melihat Pertemuan Paloh Dan Sohibul, Kok Bisa?

39 views
luwakpoker

Presiden Jokowi Mengkritik Perihal Pertemuan Paloh Dan Sohibul Yang Di Sertai Rangkulan Yang Tak Biasa

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, pertemuan Paloh dan Sohibul

Indoharian – Jokowi Iri Melihat Pertemuan Paloh Dan Sohibul, Kok Bisa?

INDOHARIAN.COM РPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti pertemuan Paloh dan Sohibul. Jokowi menilai pertemuan itu tak biasa karena di sertai dengan rangkulan yang terlihat tidak biasa.

Pertemuan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dengan Presiden PKS, Sohibul Iman menjadi topik pidato Presiden Joko Widodo dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, pada hari Rabu (6/11).

Awalnya, Jokowi menyapa satu per satu para tokoh yang hadir. Begitu sapaan sampai di Surya Paloh yang hadir sebagai tamu undangan, Jokowi pun menyinggung soal pertemuan Surya dengan Sohibul beberapa waktu lalu.

Jokowi mengkritik soal pertemuan Paloh dan Sohibul sampai merangkul tersebut kala berpidato di HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (6/11/2019). Rangkulan tersebut disampaikannya saat menyapa Paloh yang juga hadir dalam acara tersebut.

“Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini terasa lebih cerah dari biasanya. Sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di gedung PKS. Wajahnya terlihat cerah setelah beliau berdua berangkulan dengan Pak Sohibul Iman,” ungkap Jokowi.

Rangkulan antara Paloh dan juga Sohibul sendiri terjadi saat keduanya melakukan pertemuan pada hari Rabu, tanggal 30 Oktober 2019 yang lalu. Paloh waktu itu berkunjung ke kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto lebih mengartikan apa yang disampaikan Jokowi sebagai candaan.

“Saya maknai bukan sebagai sindirian, tapi itu gocekan (candaan) khas ala Pak Jokowi,” ujar Hasto di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (6/11).

Hasto bahkan menyangkal bahwa pertemuan Paloh dengan PKS sebagai manuver yang mengganggu koalisi pemerintah.

“Tidak (mengganggu), kan Pak Surya Paloh menyatakan apa yang dilakukan adalah bagian dari dialog,” jelasnya.

Jokowi mengaku tak mengetahui makna dari rangkulan tersebut. Namun, eks Gubernur DKI Jakarta tersebut merasa tak pernah dirangkul seerat itu oleh ketum parpol koalisinya tersebut.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
penerbitan Perppu KPK dibatalkan
Golkar menggelar rapat Pleno
pengakuan Ade Armando

“Saya tidak tahu maknanya apa tapi rangkulannya tidak seperti biasanya. Tidak pernah saya dirangkul seperti itu oleh Bang Surya seerat beliau merangkul Pak Sohibul Iman,” jelasnya.

Dia pun mengaku telah menanyakan langsung perihal pertemuan dan rangkulan tersebut langsung kepada Paloh. Namun, Paloh, jelas Jokowi, enggan menjawab.

“Tadi di holding saya tanyakan ada apa tapi nanti di lain waktu mau dijawab. Saya tanya dong karena beliau masih di koalisi pemerintah,” jelas Jokowi melihat pertemuan Paloh dan Sohibul.

Sumber: Detik

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news pertemuan Paloh dan Sohibul Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply