Jokowi Sambut PM Timor-Leste Xanana Gusmao

67 views
Mantratoto

Presiden Jokowi Sambut PM Timor-Leste Xanana Gusmao Di Istana Presiden Bogor

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

IndoHarian – Presiden Joko Widodo atau Jokowi Sambut PM Timor-Leste Perdana Menteri (PM) Republik Demokratik Timor Leste Xanana Gusmao di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (26/1/2024). Pertemuan antara keduanya terlihat langsung akrab.

Berdasarkan pantauan Indoharian, PM Timor Leste Xanana Gusmao telah tiba di Istana Presiden Bogor sekitar pukul 08.50 WIB. Kedatangan Perdana Menteri Xanana juga diiringi oleh arak- arakan pasukan berkuda dan marching band.

Jokowi Juga Menyebutkan Presiden Boleh Berkampanye, Airlangga: Haknya Dijamin Konstitusi
PM Xanana juga disambut meriah oleh pasukan yang telah memakai baju adat dan mengibarkan bendera Indonesia dan juga Timor-Leste. Ketika turun dari mobil. Jokowi langsung menyambut hangat PM Xanana ketika hendak turun dari mobilnya, di halaman Istana Presiden Bogor.

Keduanya pun juga terlihat saling menjabat tangan dan juga memberikan salam hormat. Selanjutnya, Jokowi juga mengajak PM Xanana Gusmao menuju ke halaman depan Istana Presiden Bogor.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Miris! Remaja SMP Cabuli Bocah TK Di Jaktim
Terkait Presiden Berkampanye, Begini Respon Megawati Ketua umum PDIP
Semakin Menjadi!! Anak SMP Cabuli Anak TK Di Cibubur

Kemudian, ada juga acara yang dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan dimana lagu kebangsaan Indonesia dan Timor-Leste diputar dan diperdengarkan. Setelah itu, Terlihat Presiden Jokowi dan PM Xanana juga saling memperkenalkan delegasi dari masing- masing kedua negara.

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi juga terlihat didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selanjutnya, Presiden Jokowi Sambut PM Timor-Leste Xanan masuk ke dalam Istana Kepresidenan Bogor untuk berfoto bersama dan juga terlihat menandatangani buku tamu. Kemudian Keduanya lalu menuju Beranda Istana untuk melakukan beberapa pembicaraan atau veranda talk.

Acara pertemuan tersebut juga dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon bersama, yang merupakan agenda rutin dilakukan apabila ada pemimpin negara yang datang ke Istana Presiden Bogor. Adapun jenis pohon yang ditanam yakni, Pohon Merawan.

Presiden Jokowi Sambut PM Timor-Leste Xanana Gusmao dan akan segera melalukan pertemuan tatap muka dan bilateral. Setelah itu, kedua pemimpin negara tersebut akan langsung menyampaikan keterangan pers bersama.

 

Sumber : Liputan6

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply