Mantu Jokowi Langgar Prokes 14 Kali, Kenapa Gak Ditangkap?

27 views
Luwakpoker

Mantu Jokowi Langgar Prokes Sampai 14 Kali, Sedangkan Lawannya Hanya Melanggar 9 Kali

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, mantu Jokowi langgar Prokes

IndoharianMantu Jokowi Langgar Prokes 14 Kali, Kenapa Gak Ditangkap?

INDOHARIAN.COM – Seorang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Medan, Sumatera Utara menyebutkan kalau kubu pasangan calon Pilkada Kota Medan yang bernama Bobby Nasution-Aulia Rachman sudah melakukan pelanggaran protokol kesehatan sebanyak 14 kali. Akan tetapi, mantu Jokowi langgar Prokes kenapa tidak ditangkap?

Mantu Jokowi langgar Prokes dan lebih banyak daripada lawannya, yaitu seorang Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang sudah melakukan 9 kali pelanggaran protokol kesehatan di dalam masa kampanye. Kalau ditotal, ada sebanyak 23 pelanggaran protokol kesehatan di dalam Pilkada Medan oleh seorang kedua paslon.

“Jadi per tanggal 20 November 2020, totalnya ada 23 kali pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan kedua paslon,” ucap seorang Koordinator Divisi Data Hukum dan Informasi Bawaslu di Kota Medan M Taufiqqurohman Munthe pada hari Sabtu (21/11/2020).

Munthe juga sangat menjelaskan kalau bentuk pelanggaran protokol kesehatan berupa jumlah orang yang juga melebihi jumlah ruangan waktu kampanye, serta tidak dapat menjaga jarak dan juga tidak menggunakan masker.

Sanksi yang diberikan mulai dari diperingatkandan diberikan surat peringatan ataupun teguran tertulis.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mantap!! Gibran Angkat Suara Usai Dibandingkan Dengan Rizieq
Ngamuk! TNI Ancam Bubarkan FPI Kalau Lakukan Hal Iniā€¦.
Mantap!! Gibran Angkat Suara Usai Dibandingkan Dengan Rizieq

“Sanksinya kita ingatkan. Alasan mereka masyarakat yang bandel. Kalau mereka kan sudah dibatasi maksimal 50 orang saat kampanye, tapi katanya masyarakat antusias. Mereka mengaku tidak mungkin melarang, itu bisa menghilangkan potensi suara katanya,” katanya.

Bawaslu juga sudah mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan waktu menghadiri kampanye paslon. Selain hal tersebut, tim pemenangan diharapkan dapat mengingatkan masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan.

“Ada masyarakat yang mikir dia sebenarnya bukan enggak takut sama covid, tapi kadang-kadang abai dan lupa dan faktor belum biasa. Tapi sekarang masyarakat kita lihat lebih patuh,” ucap seorang Munthe.

Bawaslu kemarin mengumumkan supaya masyarakat memakai hak pilihnya waktu pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Bawaslu juga sangat berharap masyarakat juga dapat mematuhi protokol kesehatan di dalam TPS.

“Gunakan protokol kesehatan, jaga jarak dan cuci tangan, pakai masker. Tidak terlibat money politik. Kita ingatkan masyarakat agar laporkan kecurangan, laporkan pelanggaran yang terlihat agar dilaporkan ke pengawas pemilu,” ujarnya.

Ada dua pasangan calon yang sudah bertarung di dalam Pilkada Medan 2020. Mereka ialah seorang Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Akhyar adalah seorang calon wali kota petahana yang juga masih menjabat sebagai seorang Plt Wali Kota Medan. Dirinya didukung Demokrat dan juga PKS.

Bobby ialah seorang Mantu Jokowi langgar Prokes. Bobby-Aulia didukung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan juga PSI.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian mantu Jokowi langgar Prokes news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply