Nyatakan Pikiran!! Butet Di Polisikan Relawan Jokowi

92 views
Mantratoto

Butet Di Polisikan Relawan Jokowi Pantun Butet Di Katakn Menghina Jokowi

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Butet Di Polisikan – Budayawan Butet Kartaredjasa menanggapi laporan hukum yang dilakukan oleh sejumlah relawan Jokowi terhadap dirinya terkait dengan dugaan ujaran kebencian. Butet mengaku sama sekali tak mempersoalkan langkah hukum tersebut.

Oh nggak apa-apa sebab Projo-nya sedang pansos. Panjat sosial dari pantun saya, ungkap langsungg Butet di kediamannya di Kasihan, Bantul.

Namun ia pun mengaku tak memahami apa yang sudah dilaporkan oleh sejumlah relawan Jokowi tersebut. sebab ia cuma menyampaikan ekspresinya sebagai seorang seniman.

Saya kan cuma menyatakan berbagai pikiran-pikiran saya dan itu adalah bagian dari sebuah kebebasan berekspresi yang dijamin UUD 45. Saya bisa mengartikulasikan pikiran saya secara bebas lewat media seni, media apapun. Saya seorang penulis saya bisa berekspresi melalui sebuah karya tulis entah itu puisi, cerpen, pantun, atau naskah monolog atau di panggung pertunjukkan sebab saya seorang aktor,” ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Butet Sindir Jokowi Terkait Pro Salah Satu Paslon
Semakin Mengganggu!! Gelandangan Yogyakarta Ditertibkan
Akankah Tercapai Mimpi Prabowo Kuasai Industri?

Butet Di Polisikan pun membantah bila saja dikatakan menghina Presiden Jokowi. Ia saat itu cuma bertanya kepada peserta kampanye terkait dengan siapa yang ‘ngintili’ atau ikuti kampanye Ganjar.

Kata binatang yang mana satu? Wedhus? nek ngintil itu ya siapa? Kan saya cuma bertanya pada para khalayak. Yang ngintil siapa? ‘Wedhus’ berarti kan yang tukang ngintil wedhus atau yang ngikuti. Tafsir aja. apa saya ada sebut nama Jokowi? Saya bilang ngintil kok,” ungkapnya langsung.

Butet juga menanggapi terkait dengan pantun yang juga dipersoalkan relawan Jokowi. Dirinya mengakui pantun tersebut sudah ia siapkan sebelumnya. Adapun sebuah narasi yang ia sampaikan sebelum membaca pantun diakuinya hal itu disampaikan cuma secara spontan. Ia menyampaikan apa yang ia sampaikan merupakan sebuah bentuk kecintaan terhadap seorang Presiden Jokowi.

Sumber : Republika

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply