Pembahasan Capres Dari KIB Ini Prediksinya

11 views
Luwakpoker

Pembahasan Capres Dari KIB Diprediksi Akan Berjalan Alot

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Pembahasan Capres Dari KIB Ini Prediksinya

IndoHarian – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan melakukan pertemuan pada dua bulan ke depan untuk Pembahasan Capres Dari KIB.

Direktur Eksekutif dari Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno turut memprediksi pembahasan dan penentuan capres KIB ini tak akan mudah.

Saya justru menduga bahwa pasti mereka akan sangat alot, sekalipun mereka sama-sama dari partai koalisi pemerintah namun memastikan siapa nama capres dan cawapres yang akan diusung tentu bukan perkara mudah. Ujar Adi saat dihubungi.

Adi menyebut baik dari Golkar, PAN maupun PPP pastinya telah memiliki jagoan masing-masing untuk diusulkan sebagai Pembahasan Capres Dari KIB ini. Menurut Adi lagi, Golkar juga nantinya akan tetap mengusulkan nama ketum mereka Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung oleh KIB.

Artinya kalau Golkar di KIB sebagai partai koalisi tentu harus merundingkan. Golkar yang pasti mengusulkan Airlangga capres, apakah itu nanti disetujui? kan itu lain hal lagi. Karena Golkar sebagai partai pemenang pemilu pastinya punya intensi dan kepentingan untuk mengusung ketua umum mereka untuk bertanding dalam pilpres 2024 mendatang. Kata Adi.

Misalnya Airlangga diajukan capres, tentu saja PAN dan PPP akan memberi sebuah catatan misalnya soal elektabilitas dari Airlangga yang tidak naik secara signifikan. Tentunya Golkar dalam hal ini ya tentu harus mau bernegosiasi. Sambungnya.

Sementara dari PAN dan PPP juga dinilai masih memiliki beberapa nama tokoh yang selama ini sering dibicarakan. Beberapa di antaranya yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir, hingga nama Ridwan Kamil.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
GoTo PHK Massal Karyawannya
Saling Sindir Demokrat Nasdem ‘Koalisi Apa Ini?’
Papua Barat Daya Diresmikan Jadi Provinsi

PAN juga disitu sering menyebutkan beberapa banyak nama ada Ganjar, ada Erick dan Ridwan Kamil yang masuk dalam radar dari mereka. Kalau PPP tentu juga memasukan nama-nama yang sama dalam radar mereka, bahkan ditambah ada nama menparekraf Sandiaga Uno, namun yang jelas tiga partai ini punya jagoan mereka masing-masing. Tuturnya.

Dengan begitu Adi menilai Pembahasan Capres Dari KIB ini tidak akan langsung mudah mengerucut pada satu nama tokoh yang akan diusung. Menurutnya pasti masih akan ada banyak variabel yang akan jadi penentu capres yang layak untuk diusung KIB.

Kok rasa-rasanya tidak mungkin langsung mengerucut pada satu nama yang akan diusung, lagipula kan pendaftaran masih agak cukup lama sekitar Agustus lah. Namun yang jelas mereka sudah menggodok beberapa nama-nama potensial yang akan mereka usung untuk dipilih sebagai kandidat capres 2024. Baru kemudian dari 4 atua 5 nama yang dimunculkan dalam meja perundingan mereka pastinya akan mengerucut kepada variabel-variabel apa yang kemudian akan bisa menjelaskan kia-kira siapa yang akan layak untuk mereka usung dalam pilpres nanti. ujar Adi.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply