Tanggapan Candaan Jokowi, Andre: Racun Bisa Lunasi utang?

516 views
Luwakpoker

Tanggapan Candaan Jokowi Oleh Andre Rosiade Dalam Musrembangnas 2018

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Tanggapan Candaan Jokowi, Andre: Racun Bisa Lunasi utang?

 

IndoHarian – Andre Rosiade Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra  memberi tanggapan candaan Jokowi tentang racun Kalajengking di Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2018 tidak berkaitan dengan tema acara. Sebab acara itu digelar untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.

“Bagi kami tentu kurang berkenaan dilakukan di Forum Musrenbang yang seharusnya bertujuan untuk menyusun rencana pembangunan nasional ke depan,” ucap Andre, pada hari Kamis (3/5/2018).

Namun, jika hal itu disampaikan sesuai dengan tema acara, Andre meminta agar Jokowi membuktikan bahwa hal ini merupakan rencana atau kebijakan dari Presiden untuk membuka sebanyak 10 juta lapangan pekerjaan dengan mengajak masyarakat untuk mencari racun dari Kalajengking.

“Coba ditanyakan dulu ke pak Presiden, apakah benar ini bagian dari kebijakan untuk membuka 10 juta lapangan pekerjaan sesuai janji kampanye atau tidak. Karena yang tahu kan Presiden. Kalau memang seandainya benar, tolong ditanyakan kapan diadakan pelatihan mencari racun kalajengking itu. Karena pidato mengenai racun kalajengking disampaikan dalam Forum Musrenbang yang seharusnya membahas rencana pembangunan dan nasional,” ucapnya.

sambungan tanggapan candaan jokowi, Andre juga mempertanyakan apakah racun dari Kalajengking yang bisa berharga hingga Rp 145 miliar per liter itu akan digunakan untuk melunaskan utang negara atau pendapatan dari APBN.

“Tolong tanyakan juga ke pak Presiden kita apakah dengan potensi racun kalajengking akan dipergunakan untuk menambah pendapatan negara, untuk membantu pelunasan utang negara?,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah membuka penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2018 pagi ini. Acara itu digelar dalam rangka untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2019.

Namun ada hal menarik yang telah dikatakan Jokowi saat membuka musyawarah tersebut. Di awal sambutannya, Mantan Gubernur DKI itu sedikit membocorkan barang yang paling berharga di dunia saat ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Beasiswa LPDP Kemenkeu? Ini Syaratnya!!
Ruhut Semakin Memanas! Ini sebabnya!
PSI Memberikan Apresiasi ke Pihak Kepolisian

 

Kepada seluruh kepala daerah yang telah hadir dalam Musrembangnas itu, Jokowi juga memaparkan bahwa saat ini emas tidak lagi menjadi barang dagangan yang paling mahal di dunia.

“Sekarang saya mau tanya. Apa barang dagangan yang paling mahal di dunia? Pasti jawabnya akan emas. Bukan emas. Ada fakta menarik yang saya dapat dari info yang telah saya baca,” ucap dia di acara Musrembangnas, Jakarta, pada hari Senin (30/4/2018).

Jokowi menyebutkan, racun dari kalajengking justru menjadi barang dagangan dengan harga lebih mahal daripada emas. Sebab harganya bisa mencapai hingga Rp 145 miliar per liter.

Sambilan bercanda Jokowi juga menyatakan, jika ingin kaya maka bisa dengan berjualan racun kalajengking itu. “Yang paling mahal racun dari kalajengking, harganya mencapai USD 10,5 juta per liter atau Rp 145 miliar per liter. Jadi Pak Bupati, Pak Walikota, kalau mau kaya cari racun kalajengking,” ucap dia.

Sementara, barang dagangan yang paling mahal di dunia saat ini lanjut Jokowi yaitu kalifornium 252. Kalifornium merupakan zat kimia yang digunakan dalam reaktor nuklir atau di sektor pertambangan.

“Yang super mahal itu kalifornium 252. Saat ini harganya sekitar USD 27 juta per gram, kurang lebih Rp 375 miliar per gram. Saya juga tidak mengerti barangnya seperti apa,” habis dia.

Tanggapan candaan jokowi yang menyatakan harga barang dagangan paling mahal saat ini adalah racun kalajengking.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik tanggapan candaan Jokowi teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply