Terkini Fakta Baru Perceraian Ronald Surapradja Yang Merupakan Pembawa acara sekaligus komedian

46 views
Luwakpoker

Terdapat 4 Fakta Baru Perceraian Ronald Surapradja dan Seruni Purnamasari

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Perceraian Ronald Surapradja dan Seruni Purnamasari

Indoharian – Ada fakta baru mengenai perceraian Ronald Surapradja yang dimana rumah tangga presenter sekaligus komedian tersebut dan istrinya Seruni Purnamasari kini berada di ambang perpisahan. Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan telah menggelar sidang cerai antara Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari pada hari Kamis (16/6/2022). Komedian tersebut dan Seruni tidak hadir dalam sidang tersebut. Hanya kedua orangtua presenter tersebut yang hadir sebagai saksi.

Ada beberapa fakta baru Perceraian Ronald Surapradja yang terungkap di sidang perceraian tersebut, diantaranya adalah:
1. Dipicu ada rasa tidak hormat Seruni kepada orangtua Ronal
Orangtua komedian tersebut dihadirkan sebagai saksi dalam perceraian sang anak. Di situ telah diungkapkan alasan presenter tersebut mengajukan permohonan cerai kepada istrinya. “Keterangan cuma hanya seputar cerai talak Ronal tentu saja alasan-alasan dalam mengajukan talak itu karena apa dan memang dibenarkan secara syar’i itu yang diperiksa sama majelis hakim,” kata pengacara presenter tersebut, Boyke Priyoutomo di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, hari Kamis. “(Alasan talak) seperti perselisihan kemudian apakah yang sudah ada usaha untuk dimediasi, hal-hal yang sifatnya umum, hanya seperti itu saja,” lanjut Boyke. Dalam kesaksian orangtua komedian tersebut, terungkap salah satu penyebab perceraian keduanya adalah dipicu oleh rasa yang tidak hormat Seruni kepada mertua. Hal tersebut dibenarkan oleh Seruni Purnamasari melalui kuasa hukumnya, Abdul Hamim Jauzie.

2. Seruni mengaku mengalami KDRT
Menurut kuasa hukumnya Abdul itu adalah alasan perceraian versi Seruni adalah salah satu penyebab keretakan rumah tangganya adalah dugaan atas adanya kekerasan psikis. Dugaan kekerasan psikis itu dipicu dari ada rasa kecuriagaan Seruni atas sikap sang suami. Abdul mengatakan, yang membuat Seruni curiga adalah selama ini komedian tersebut kerap yang mengirimkan uang kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan sang istri. Buntutnya Seruni mengalami tekanan batin hingga yang harus sering konsultasi ke psikolog. Sampai pada saat ini Seruni diketahui masih yang berobat ke psikolog untuk menghilangkan trauma yang dialaminya. “Ini adalah kekerasan rumah tangga, kan. Tidak hanya psikis saja, juga ada dugaan kekerasan lainnya,” kata Abdul.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Telah Terjadi Keributan Yang Memicu Aksi Koboi DiBar Senopati Jakarta selatan
Ratusan Emak-emak NTT Dukung Ganjar Jadi Presiden
Polisi Menangkap 2 Buronan Kasus 47kg Sabu

3. Seruni mengajukan harta gana gini
Dalam sidang kali ini, Seruni Purnamasari juga yang resmi mengajukan gugatan rekonvensi terhadap suaminya. Gugatan rekonvensi ini telah diajukan oleh Seruni berkaitan dengan hak asuh anak, nafkah dan harta gana-gini selama dalam berumah tangga dengan komedian tersebut. Abdul mengungkapkan sedikit detail dari gugatan harta gana-gini yang diajukan Seruni. “Ada rumah yang sedang ditempati Pak Ronal saat ini, kemudian ada juga sejumlah tanah, ada dua kendaraan mobil dan motor ada,” ujar Abdul.

4. Anak merasa tidak nyaman bertemu ayahnya
Fakta terakhir perceraian Ronald Surapradja adalah kuasa hukum pihak istri juga mengungkapkan bahwa Seruni yang tidak pernah menutup akses untuk komedian tersebut untuk bertemu anaknya. Hal itu merupakan bantahan atas pernyataan dari pihak Ronal bahwa artis itu yang sulit untuk bertemu anak. “Tidak menutup akses selagi dari anaknya yang mau. Informasi yang saya peroleh, anaknya yang berkeberatan untuk bertemu ayahnya,” ucap Abdul. Abdul tidak mengetahui kedua anak itu keberatan bertemu dengan ayahnya. Yang jelas menurut Abdul, pada saat komedian tersebut datang, sang anak-anak sangat merasa tidak nyaman. Bahkan karena peristiwa itu anak-anak yang memilih homeschooling. presenter sekaligus komedian tersebut dan Seruni Purnamasari menikah pada tanggal 25 Mei 2008 dan sudah yang dikaruniai dua orang anak.

Sumber : kompas

 

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply