sakuratoto

Arief Berharap Pertemuan Jokowi Bahas PKPU

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Arief: Saya Berharap Jokowi Bahas PKPU Tentang Larangan Mantan Korupsi Nyaleg

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Arief Berharap Pertemuan Jokowi Bahas PKPU

 

Indoharian – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengharapkan pertemuan dengan Jokowi Bahas PKPU tentang eks korupsi nyaleg, KPU mengatakan sudah mengajukan permintaan pertemuan tersebut.

“Kami sudah mengajukan pertemuan, mudah – mudahan dalam wkatu dekat,” ungkap Ketua KPU Arief Budiman, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Arief Budiman mengatakan, sebelumnya KPU pernah menyampaikan terkait dengan aturan larangan eks koruptor nyaleg kepada Jokowi, Arief juga mengungkapkan bahwa Jokowi Bahas PKPU itu telah menyerahkan keputusan tersebut kepada KPU.

“Kami sudah pernah menyampaikan terkait aturan larangan eks koruptor nyaleg, kan pak Jokowi sudah memberikan komentar waktu itu, dan komentarnya terserah dengan KPU,” ungkap Arief.

Namun, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, saat ini masih menunggu jadwal pertemuan dengan Jokowi Bahas PKPU, ia berharap dapat bertemu dengan Jokowi pada akhir Juni ini.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lee Min Ho Ultah, Ini Yang di Lakukan Para Fans
Ini 3 Tempat Wisata Yang Cocok di Kunjungi Saat Ulang Tahun Jakarta 491
HEBOH!! Prabowo Galang Donasi?? Ini Alasannya

 

“Ya, saya tinggal menunggu jadwal, saya harap dapat bertemu dengan pak Jokowi pada akhir Juni ini,” ungkapnya.

Di ketahui, aturan eks koruptor nyaleg ini di masukkan KPU ke dalam draf Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang pendaftaran calon anggota legislatif, aturan ini menjadi syarat pendaftaran bagi para calon anggota legislatif 2018.

Namun, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna laoly sebelumnya menegaskan pihaknya tak setuju dengan aturan melarang eks napi koruptor untuk maju nyaleg, hal ini karena bertentangan dengan Undang – Undang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) serta hak asasi manusia.

Laoly mengajukan solusi mengenai hal tentang larangan mantan napi korupsi untuk nyaleg, dia mengusulkan agar KPU dan partai politik membuat deklarasi untuk tidak mencalonkan mantan narapidana korupsi.

Sementara itu, Arief Budiman sangat berharap Jokowi Bahas PKPU tentang larangan mantan eks korupsi untuk mendaftar sebagai calon legislatif.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply