sakuratoto

Benarkah E-KTP Berceceran Itu Milik WNA????

 NEWS
Iklan Ads

E-KTP Berceceran Itu Bukanlah Milik Warga Negara Asing, Hal Ini di Tepis Oleh Kemendagri

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Benarkah E-KTP Berceceran Itu Milik WNA????

 

Indoharian – Kementerian Dalam Negeri menepis berbagai informasi hoaks yang terkait dengan E-KTP Berceceran di Jalan Raya Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh menepis informasi yang disebarkan oleh akun Twitter @hulk_idn yang mengatakan ada E-KTP yang dibuat di Beijing, China hingga akhir Mei tahun ini, adapun KTP tersebut merupakan di nilai hasil dari produksi Beijing.

Kicauan di Twitter tersebut telah di retweet sekitar 1.300 kali, 1.900 likes dan 190 komentar.

“Untuk itulah yang perlu disikapi. Di Twitter ada yang seperti ‘Sedang dibuat KTP di Beijing, China, paling lambat akhir Mei tahun ini dan terkbuktilah pada 26 Mei 2018 banyak E-KTP Berceceran yang merupakan data asing’. Semua itu tidak benar, itu adalah hoaks,” ujar Zudan.

Zudan juga membantah foto yang menampilkan gudang besar yang berisikan KTP elektronik itu merupakan bagian dari pabrik produksi dan penyimpanan KTP elektronik yang palsu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Anak Evly Sukaesih, Dhawiya Segera Disidang
Ayo!! Perawat Tak Dapat THR, Lapor Ke Posko Pengaduan THR
Menaiknya Konsumsi BBM, Pertamina Lakukan Hal Ini

 

Gudang tersebut adalah gudang tempat penyimpanan barang inventaris Kemendagri, termasuk KTP elektronik yang sudah rusak atau invalid.

Sejumlah kardus yang di tumpuk itu tak semuanya berisi E-KTP, melainkan dokumen kertas milik Kemendagri, E-KTP hanya merupakan sebagian kecil barang yang di simpan di gudang tersebut.

“Ini merupakan gudang resmi Kemendagri di Kabupaten Semplak, bukan menyembunyikan KTP elektronik, berita itu merupakan berita hoaks, gudang itu memang benar adanya, tapi tak ada KTP palsu,” ujar Zidan.

Kemendagri memastikan seluruh E-KTP yang tersimpan di gudang merupakan KTP yang asli, namun rusak.

Zudan membenarkan terkait dengan viralnya salah satu foto E-KTP dengan domisili di Muara Enim, Sumatera Selatan, meski demikian, identitas tersebut bukanlah nama warga negara asing sebagaimana yang dimaksudkan di media sosial.

Terakhir, Zudan mengatakan E-KTP Berceceran itu telah salah digunakan untuk kepentingan politik maupun pihak asing.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply