sakuratoto

Deddy Mizwar Cagub Favorit Jawa Barat

 ARTIS, ENTERTAINMENT, NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Deddy Mizwar Cagub Favorit di Kota Jawa barat Dari Generasi Milenial dan Generasi Z

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDeddy Mizwar Cagub Favorit Jawa Barat

 

Indoharian – Survei yang dilakukan oleh Indonesia Strategic Institute (Instrat) mengatakan Deddy Mizwar Cagub Favorit pilihan generasi milenial dan generasi Z, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar.

Pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi unggul atas pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

“Diluar perkiraan banyak orang, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dapat mengimbangi pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan keterpilihan 35,2%,” ungkap Dewan Pakar Instrat Sidrotun Naik.

Dalam survei, pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum akan dipilih oleh 34,5 persen responden generasi milenial.

Dua pasangan lain, menurut Naik, pasangan TB Hasanuddin-Anton Charliyan dipilih 4,1 persen generasi milenial dan pasangan sudrajat-syaikhu dipilih 7,9 persen.

Naim mengatakan, dikalangan generasi Z, pasangan Deddy Mizwar Cagub Favorit bahkan mendominasi keterpilihan yakni sebesar 48,2 persen.

Sedangkan pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum dipilih oleh 24,7 persen, sementara pasangan TB Hasanuddin-Anton Hasanah dipilih sebesar 3,5 persen dan Sudrajat-Syaikhu dipilih 7,6 persen generasi Z.

Sidrotun Naim mengatakan, istilah generasi milenial yang digunakan, mengacu pada mereka yang lahir pada rentang tahun 1980-1994.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ayah Meghan Menyesal Tak Melihat Prosesi Pernikahan Anaknya
Jakarta-Surabaya Tersambung Tol, Mudahkan Pemudik
Kursi Kosong Dipernikahan Harry, Buat Penasaran

 

Sedangkan generasi Z mengacu pada generasi saat pentrasi internet sudah eksis, khususnya Indonesia, maka digunakan dari rentang tahun 1995-2001.

Sidrotun Naim menjelaskan, dari sekitar 1800 responden yang disurvei, 41,6 persen termasuk kedalam generasi milnial dan 4,6 persen lainnya termasuk dalam generasi Z, sehingga ia berkesimpulan generasi milenial dan generasi Z tak ekslusif terkonsentrasi pilihannya pada pasangan Ridwal Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.

Ini menunjukkan bahwa generasi milenial dan generasi Z diduga sebarannya masih memiliki variasi latas belakang yang beragam, yang dipengaruhi oleh faktor-faktor yang dapat menghambat terjadinya idealitas karakter generasi milenial dan generasi Z.

Naim mencontohkan, faktor desa versus kota yang perbandingannya 78% 22 persend dengan tingkat penetrasi internet yang masih jauh dari maksimal.

Serta pengguna sosmed bahkan masih jauh dari setengah populasi DPT pemilih, maka dari itu Deddy Mizwar Cagub Favorit.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply