banner 468x60

Disebut Jokowi Dukung Pansus, Begini Kata Saut Situmorang

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Disebut Jokowi Dukung Pansus, Begini Kata Saut Situmorang Yang Sangat Tolak Belakang Dengan Penyataan Fahri

 

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Disebut Jokowi Dukung Pansus, Begini Kata Saut Situmorang

IndoHarian – Wakil Ketua DPR yakni Fahri Hamzah menilai Jokowi Dukung Pansus , Presiden Joko Widodo sudah sempat memberikan dukungan terhadap Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi dengan memberikan sebuah ruang seluas-luasnya bagi Pansus buat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Salah satu caranya, menurut Fahri, yaitu adalah dengan tidak mau berkonsultasi sebab proses di Pansus Angket KPK masih berjalan.

Namun , Wakil Ketua KPK Saut Situmorang tak sependapat dengan pernyataan Fahri Hamzah. Dia masih menilai bahwa KPK sekarang ini memberikan dukungan penuh kepada KPK.

Jokowi Dukung Pansus “(Presiden) mendukung kami (KPK) kok,” ungkap Saut saat sedang ditemui usai pemutaran film antikorupsi di Erasmus Huis, daerah Jakarta, hari Jumat (22/9/2017).

saat ditanya, terkait apakah ada saling klaim dukungan antara KPK dan DPR terhadap respons Jokowi, Saut malah tertawa.

sopir taksi palamarta itu juga tertekan untuk segera tiba di rumah sakit.

“Haha, mendukung kami kok. Mendukung kami,” tuturnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pelaku Pembunuh SPG Cantik di Apartemen Laguna Adalah Pacar Korban?
Wanita Cantik Laguna, Dibunuh Pengemudi Grab
Ngeri!!! Anak Risma Jadi Korban

 

Saut mengatakan, respons Jokowi yang belum menanggapi permintaan konsultasi yang sudah diajukan Pansus Angket KPK bisa meningkatkan indeks persepsi korupsi Indonesia.

kala ini Indonesia mendapatkan poin 37 buat indeks persepsi korupsi. Penilaian tersebut diberikan oleh delapan lembaga. Beberapa aspek yang paling dinilai di antaranya pelayanan masyarakat, perilaku pemimpin nasional, juga perilaku tokoh daerah.

“Jadi jika Pak Jokowi (merespons) seperti itu, itu sudah firm dia. Bahwa dia gak mau dipengaruh-pengaruhi,” kata Saut.

Dia melanjutkan, jawaban Jokowi atas permintaan Pansus Angket KPK diharapkan bisa mendorong indeks persepsi korupsi lebih baik.

sebab kalau enggak, nanti orang menilai, lho ini kok Presidennya malah takut sih. Jadi Jokowi itu sebenarnya bagus buat kampanye antikorupsi,” tutur Saut.

Saut menambahkan, jawaban tersebut berarti bahwa Jokowi tak mau dipengaruhu secara politis oleh Pansus Angket KPK.

“Dan buat dunia internasional itu sangat bagus. Dan itu sangat mendorong indeks persepsi korupsi. Itu penilaian kami,” ucap Saut. Disebut Jokowi Dukung Pansus, Begini Kata Saut Situmorang

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply