banner 468x60

GNPF-MUI Bertemu Presiden Jokowi, Suasana Begitu Cair, Karena

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

GNPF-MUI Bertemu Presiden Jokowi Tidak Ada Ketegangan Sama Sekali

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

GNPF-MUI Bertemu Presiden Jokowi Tidak Ada Ketegangan Sama Sekali

 

IndoHarian – Pimpinan dan tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau yang di sebut GNPF-MUI bertemu presiden Jokowi Ahad (25/6) di Istana Merdeka. Pertemuan itu berbicara tentang permasalahan umat Islam, kebangsaan, dan penegakkan hukum di tanah air Indonesia, namun belum sampai ke tahap rekonsiliasi.

Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI Kapitra Ampera yg juga menghadiri pertemuan itu mengatakan, pertemuan yang digelar pada kemarin hari adalah upaya membangun komunikasida dan silaturahmi dengan orang nomor satu di Indonesia. Dialog yang dibangun dengan presiden itu, jelas dia, sudah membawa nilai baik bagi satu persatu permasalahan umat. Terlebih terkait dengan persoalan kriminalisasi ulama.

“Presiden sangat terbuka, dan ia juga sempat bilang ‘kenapa tidak dari dulu kita adakan pertemuan?” ucap Kapitra saat dihubungi awak media membahas GNPF-MUI bertemu presiden Jokowi, Senin (26/6).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Obama Berlibur di Bali, Mencoba Uji Nyali Dengan Cara…
Gantikan Ridwan Kamil, Nurul Arifin Siap Maju
Gubernur Terpilih DKI Siap Silaturahim dengan Djarot, Djarot Tak Mau??

 

Kapitra juga menyatakan, kedepan dipastikan akan ada lagi jadwal pertemuan – pertemuan dengan orang nomor satu di tanah air Indonesia sebagai tindak lanjut dari pertemuan kemarin Ahad (25/6). Menurutnya, pertemuan tersebut dapat digelar di Kementerian Polhukam atau di lokasi Istana kembali.

Kapitra juga sedikit mengulas pertemuannya kemarin dengan Presiden Republik Indonesia. Presiden, paparnya, sangat senang jika ulama mengkritik dirinya. Seperti mengkritik kebijakan – kebijakan baru oleh Presiden. Karena Presiden sangat mengharapkan dari ulama bisa andil dan turut memikirkan setiap kebijakan itu.

“Suasana kemarin begitu cair, tidak ada ketegangan sedikitpun,” jelas Kapitra.

GNPF-MUI bertemu presiden Jokowi kemarin, Ahad (25/6) di Istana Merdeka merupakan kelanjutan dari pertemuan yang sebelumnya dengan Menkopolhukam Wiranto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.Pertemuan itu juga membahas tentang ketidakjelasan soal hukum yang telah menimpa ulama dan aktivis Islam, serta penyelesaiannya dengan jalan dialog langusng ke Presiden.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply