Jokowi Hadiri Hut Megawati Yang Ke 70

Jokowi Hadiri Hut Megawati Yang Ke 70 Dengan Meriah Menonton Acara Teater

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Jokowi Hadiri HUT Megawati Yang Ke 70

IndoharianJokowi Hadiri Hut Megawati Presiden Joko Widodo mendatangi pagelaran teater kebangsaan yang berjudul Tripikala yang pertunjukan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. Acara itu digelar sebagai pemperingatan hari ulang tahun mantan presiden kita Megawati Soekarnoputri yang ke-70 pada hari Senin, 23 Januari 2017.

Tak hanya Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja pun ikut meramaikan acara tersebut. Beberapa di antaranya adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, beserta Menteri Komunikasi dan juga Informatika Rudiantara.

Dalam penyambutannya, Megawati mengatakan pagelaran teater merupakan bagian dari hiburan yang sangat bagus bagi masyarakat. “Daripada kalau kita terus-terusan berpolitik di negara menjadi tegang terus,” ucapnya di TIM, Jakarta, pada hari Senin.

Meski begitu, ia meminta pementasan teater ini tidak banyak dihadiri pejabat negara. “Presidennya saja yang mengisi tempat. Soalnya, negara jangan sampai vakum,” ucap Megawati.

Teater Tripikala disutradarai oleh Agus Noor dengan penata musik dari Djaduk Ferianto. Sejumlah artis juga ikut meramaikan pementasan drama tersebut, seperti Happy Salma, komedian Cak Lontong, Marwoto, Insan Nur Akbar, dan juga Arie Kriting.

Teater Tripikala bercerita tentang seorang raja yang sedang mengidap penyakit. Agar bisa sembuh dari sakitnya itu, sang raja yang diperankan oleh Butet Kartaredjasa mesti meminum air suci Tripikala. Petualangan untuk mencarian air suci pun dilakukan oleh kedua anaknya yang diperankan Cak Lontong dan juga Insan Nur.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hebat!! PKS Perjuangkan UU Perlindungan Ulama
PDIP Rebut Kantong Suara Kemenangan Di Depan Mata
Keren!! Pikiran Positif menangkan Jokowi

Perjalanan untuk mencari Tripikala bukan sekedar menemukan air suci, tapi juga upaya untuk menjadi seorang pemimpin. Ketika kedua anak raja menemukan air suci tersebut, Pelajaran sesungguhnya adalah bagaimana cara mereka menghayati bila menjadi seorang pemimpin. Untuk Membuat Acara Lebih Meriah Jokowi Hadiri Hut Megawati.

Dalam acara pementasan tersebut, Presiden kita Jokowi duduk di sebelah Megawati Soekarnoputri dan juga Ketua MPR Zulkifli Hasan. Selain Zulkifli Hasan, pementasan teater ini juga dihadiri sejumlah tokoh-tokoh politik seperti mantan Wakil Presiden kita Try Sutrisno dan juga mantan Wakil Presiden Boediono.

Selesai menyaksikan teater tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Megawati Soekarnoputri. Ia sangat berharap Megawati bisa terus mengispirasinya. “Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke 07,” kata Jokowi. Ia sengaja membalikan angka 70 menjadi 07 karena Megawati adalah penggemar berat tokoh James Bond. Oleh sebab itu
Jokowi Hadiri Hut Megawati.


Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *