sakuratoto

Kabar Gembira!! Tarif Tol Didiskon Jelang Mudik

 NEWS, WISATA
Iklan Ads

Tarif Tol Didiskon Merupakan Pemberian Dari Badan Usaha Yang Bersifat Sukarela

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Kabar Gembira!! Tarif Tol Didiskon Jelang Mudik

 

Indoharian – Hasil rapat Tarif Tol Didiskon antara badan usaha jalan tol dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait dengan rencana pemberian diskon selama mudik dan balik Lebaran 2018, belum mencapai waktu pelaksanaan diskon tersebut.

Meski demikian, pemerintah berjanji akan memberikan sikap akhir terkait dengan diskon itu dalam waktu yang dekat.

“Saya akan memberitahukan secepatnya, tak lebih dari seminggu, masyarakat sudah tahu. Tarif Tol Didiskon itu merupakan pemberian yang bersifat suka rela dari badan usaha, sehingga tak diperlukan surat keputusan khusus untuk mengaturnya,” ujar Direktur Jenderal Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto di kantornya.

Arie mengkhawatirkan, bila ada surat keputusan khusus, justru itu akan terkesan bahwa pemerintah memaksa badan usaha untuk memberikan diskon itu.

Di sisi lain, pemberian diskon juga merupakan bagian dari strategi bisnis badan usaha, bagi pengelola jalan tol yang ruasnya terbilang baru atau masih sepi, pemberian diskon ini justru sekaligus menjadi salah satu ajang promosi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Fadli Zon : Pansus Buruh Asing Segera Kita Laksanakan!
Peserta Pemilu Histeris!! Ini Ungkapan Bawaslu!
Video Anggota DPRD Hitler Babak Belur!!

 

Namun, bagi pengelola jalan tol yang ruasnya padat, pemberian diskon dalam jangka waktu yang panjang justru dikhawatirkan akan menambah kepadatan arus kendaraan.

Padahal pemerintah berharap dengan adanya diskon ini, kepadatan arus lalu lintas dapat lebih terdistribusi.

Diskon tarif tidak hanya akan di berlakukan di ruas Tol Trans – Jawa yang menjadi jantung jalur mudik masyarakat, tetapi juga di ruas non Trans – Jawa termasuk Tol Dalam Kota Jakarta.

Oleh karena itu, saat ini pembahasan masih berkutat tentang soal kapan waktu yang tepat untuk diskon diberikan.

Sementara itu, soal besaran Tarif Tol Didiskon tersebut tak jauh berbeda dari yang telah disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, yakni 10 persen.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply