Kebelet Cawapres Jokowi, Ini Strategi Persiapan Golkar!

Strategi Persiapan Golkar Untuk Memajukan Kadernya Sebagai Cawapres Telah Dipersiapkan dan Akan Didiskusikan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Kebelet Cawapres Jokowi, Ini Strategi Persiapan Golkar!

 

IndoHarian – Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar wilayah Sumatera Ahmad Doli Kurnia dengan tegas mengungkapkan bahwa strategi persiapan Golkar supaya kadernya kembali dipercaya oleh Presiden Jokowi sebagai cawapres dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal itu tak lepas dari kenyataan jika Jokowi pada periode pertama telah memilih Jusuf Kalla menjadi wapres yang notabene elit Golkar.

“Tentu kami berharap lima tahun berikutnya, dengan kami mendukung Pak Jokowi, kami juga berharap cawapresnya berasal dari Golkar,” ucap Doli di kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (1/6/2018).

Karenanya untuk mencapai hal itu, menurut dia partainya yang berlambang pohon beringin itu tidak akan menggunakan strategi yang sama seperti pada periode sebelumnya. Doli menyebut bahwa strategi persiapan Golkar yang lainnya sudah ada.

Salah satunya, Golkar akan mengutamakan cara menyampaikan gagasan-gagasan mereka terhadap politik, demokrasi, dan Indonesia.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Eks Koruptor Dilarang Nyaleg, Ini Ungkapan Golkar!!
Bawaslu Minta KPU Konsisten, Ada Apa?
Kasus PSI Diberhentikan, Ini Buktinya!!

 

“Salah satu yang sudah kami launching dan memang ini menjadi juga menjadi program pemerintah. Itulah ekonomi digital making Indonesia 4.0. Mudah-mudahan hal tersebut juga bisa membantu mengangkat elektabilitas Pak Jokowi,” terang dia.

Dorong Airlangga

Doli menambahkan bahwa sampai hari ini masih belum ada keputusan apapun dari pihaknya bahwa siapa yang akan diajukan sebagai cawapres untuk Jokowi. Meski dia telah mengakui bahwa dari internal nama yang paling kuat yaitu Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Hampir semua daerah itu, kalau misalkan Golkar diminta untuk menyodorkan nama cawapresnya, hampir semua memberikan suara untuk mendorong Pak Airlangga sebagai cawapres Jokowi. Tetapi memang sekali lagi kami tak bakal terlalu maju selama Pak Jokowi belum berbicara soal itu,” ucap dia.

Meskipun demikian Golkar bakal terus berkomunikasi dengan partai-partai lain yang sama-sama mendukung Jokowi.

“Kan bisa jadi PDIP punya cawapres, Hanura juga begitu, NasDem juga begitu. Karena itu waktu-waktu ke depan itu, bisa dibicarakan secara terbuka sesama partai pengusung, tapi finalnya tetap di tangan Pak Jokowi,” ucap Doli.

Strategi persiapan Golkar dalam memajukan kadernya sebagai cawapres sudah dipersiapkan dan tidak lagi sama seperti yang sebelumnya sudah ada.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *