banner 468x60

Nama-nama Korban dan Kronologi Helikopter Basarnas Jatuh di Bukit Muntung

 NEWS
banner 468x60

Helikopter Basarnas Jatuh, Delapan Orang Dinyatakan Meninggal Dunia, Sebelumnya Heli Hanya Disiagakan Untuk Arus Mudik

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Helikopter Basarnas Jatuh, Delapan Orang Dinyatakan Meninggal Dunia, Sebelumnya Heli Hanya Disiagakan Untuk Arus Mudik

 

IndoHarian – Helikopter Basarnas jatuh di Bukit Muntung, Gunung Butak, Dusun Canggal Bulu, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung, pada hari Minggu (2/6/2017), sudah diangkat oleh petugas dan diketahui atas kejadian tersebut terdapat delapan korban meninggal.

Kedelapan jenazah itu (sebelumnya disebutkan ada sembilan) dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk langsung dilakukan identifikasi.

“Atas kerja keras pada malam kemarin, (petugas) berhasil selesaikan evakuasi jenazah berjumlah delapan orang,” ucap Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, pada hari Senin (3/7/2017).

Delapan korban dari kejadian Helikopter Basarnas jatuh yaitu empat orang yang terdiri dari pilot dan kru pilot, serta empat sisanya dari tim Basarnas Kantor SAR Semarang.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ini Dia Kronologi Ibu Melahirkan di Jalan Tol Cipali, Sangat Menakjubkan!!
Breaking News: Kawah Sileri Dieng Meletus, Semburan Lumbur Mencapai 200m, Korban Berjatuhan
Simak Ini Nama-nama Korban Peristiwa Kawah Sileri Meletus

 

Kru:

1. Kapten Laut (P) Haryanto
2. Kapten Laut (P) Li Solihin
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso

Tim Basarnas:

1. Maulana Afandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur

Kedelapan jenazah korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Polisi pun bakal terus bekerja untuk mengindetifikasi keseluruh jenazah korban yang dievakuasi.

“Malam ini, tim terus bekerja, dvi lakukan identifikasi, besok hari mudah-mudahan telah selesai, termasuk mengumpulkan data dari jenazah,” ucap Condro.

Helikopter HR 3602 yang mengangkut delapan kru tersebut terjatuh di perbukitan pegunungan Sindoro Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Helikopter Basarnas jatuh diketahui berwarna oranye tersebut sebelumnya disiagakan di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Heli itu lalu diinstruksikan bertolak ke Banjarnegara untuk membantu proses evakuasi korban letusan lumpur Kawah Sileri di kawasan Dieng.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply