sakuratoto

Pelunasan Kuota Haji Reguler Tahap I

 NEWS
Iklan Ads

Masa Pelunasan Kuota Haji Reguler Akan Segera Berakhir Pada Hari Jumat (4/Mei)

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Pelunasan Kuota Haji Reguler Tahap I

 

Indoharian – Masa pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk Kuota Haji Reguler tahap I akan berakhir pada hari Jumat (4/Mei).

Sampai dengan penutupan pelunasan ini, sudah sebanyak 187.350 jemaah yang telah melakukan pelunasan.

Sementara itu, Kementerin Agaman (Kemenag) mengingatkan kepada calon jemaah haji agar segera melunasi biaya haji, karena akan segera dilakukan penutupan terhadap Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPI) 2018.

Pemberitahuan ini pasca ditandatangani oleh Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 7 Tahun 2018 tentang BPIH.

Pelunasan tahap I ini merupakan para jemaah yang masuk kedalam Kuota Haji Reguler tahun 1439 H/2018 M yang belum pernah menunaikan ibadah haji dan telah menginjak umur 18 tahun ataupun sudah menikah.

Indonesia mendapatkan kuota jemaah haji sebanyak 221 ribu pada tahun 2018, jumlah ini terdiri dari 204 ribu kuota jemaah haji reguler dan 17 ribu kuota haji khusus.

Pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk mengembalikan kuota normal haji bagi Indonesia dari 168.800 menjadi 211 ribu untuk tahun 2017. Selain itu, pemerintah Arab Saudi menyetujui permintaan penambahan kuota sebesar 10 ribu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kebakaran Memakan Korban Hingga 30 Rumah !!
Tanggapan Candaan Jokowi, Andre: Racun Bisa Lunasi utang?
Pemanggilan Kepada Sandiaga, Ini Penyebabnya!

 

Kementerian Agam berharap para jemaah haji reguler bisa memanfaatkan waktu agar segera melakukan pelunasan.

Jika sampai dengan berakhirnya masa pelunasan tahap pertama masih menyisakan kuota haji, maka akan dibuka pelunasan tahap kedua, pelunasan tahap kedua akan dibuka dari 16-25 Mei mendatang.

Presiden Joko Widodo sebelumnya mengumumkan adanya penambahan kuota haji untuk tahun 2017, Jokowi menyebut kuota haji 2017 untuk Indonesia menjadi 221 ribu jemaah dari yang sebelumnya 168.800.

Kementerian Agama juga mengatakan agar segera membuat paspor di kantor imigrasi setempat dan menyerahkannya ke kantor Kementerian Agama kabupaten/kota untuk diproses visanya.

Ahda juga mengingatkan, bagi para jemaah Kuota Haji Reguler yang belum memiliki BPJS agar segera mendaftar sebagai anggota BPJS.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply