sakuratoto

Pesan Idul Fitri Muhaimin, Ini Pesannya

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Pesan Idul Fitri Muhaimin Ini Mengajak Agar Masyarakat Menghilangkan Sekat Perbedaan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPesan Idul Fitri Muhaimin, Ini Pesannya

 

Indoharian – Sejalan dengan semangat Idul Fitri 1439 H/2018 M, Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengajak masyarakat untuk menghilangkan sekat – sekat perbedaan yang sering menjadi akar perselisihan, Pesan Idul Fitri Muhaimin itu adalah untuk merajut kembali tali silaturahmi.

Menurutnya, Lebaran merupakan sebuah momen yang sangat pas untuk merajut kembali tali silaturahmi dan mengedepankan persatuan, meski demikian, Idul Fitri kali ini di rayakan masih dalam tahun – tahun politik, sehingga bukan tak mungkin satu sama lain memiliki perbedaan pilihan dalam berpolitik.

“Setelah satu bulan berpuasa, kini tiba saatnya menyucikan diri. Mari kita hilangkan sekat perbedaan. Politik di nomor dua kan dulu, silaturahmi yang di utamakan,” ungkap Muhaimin.

Pesan Idul Fitri Muhaimin mengatakan, berpuasa selama satu bulan penuh mengajarkan umat Islam untuk menahan diri tidak makan dan minum selama 13 jam, ritual itu bermakna bahwa umat Islam harus senantiasa menahan diri dari kenikmatan duniawi dan berjuang meraih kenikmatan ukhrawi.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Oohhh… Rupanya Karena Ini, Di Danau Toba Lalin Kapal Dihentikan
AWAS!! PNS Berani Bolos Besok Bakal Dihukum. Ini Sanksi Hukumannya…
Komjen Iriawan Dijamin Netral Dan Profesional. Begini Tanggapan Polri…

 

Cak Imin menambahkan, Idul Fitri juga merupakan sebuah momentum untuk mengintropeksi diri, sebagaimana kata ‘Fitri’ yang bermakna suci, maka dari itu, setelah perayaan Idul Fitri ada perubahan yang lebih baik dalam diri setiap muslim.

“Di Idul Fitri kali ini, semoga kita kembali bersih dan bertemu dengan Ramadan yang akan datang,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendeklarasikan dukungannya kepada capres petahana, Joko Widodo atau Jokowi pada 10 April lalu, dalam kesempatan itu, Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin juga mendeklarasikan dirinya sebagai cawapres Jokowi, dia juga meresmikan posko JOIN (Jokowi – Muhaimin) di Tebet, Jakarta Selatan.

Guna mewujudkan pasangan JOIN, Daniel mengatakan, komunikasi politik dengan barisan parpol pengusung Jokowi terus dilakukan, dalam waktu dekat ini, Muhaimin juga akan berkeliling silaturahmi dan menyampaikan Pesan Idul Fitri Muhaimin dengan para ketua umum parpol yang menyatakan telah mendukung Jokowi seperti PDIP, Golkar, Hanura, PPP dan NasDem.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply