banner 468x60

Polisi Tembak Mati Penjambret Medan Sumut

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Polisi Tembak Mati Penjambret Medan Sumut, karna Sudah Melawan Saat Di Amankan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Polisi Tembak Mati Penjambret Medan Sumut

IndoHarianPolisi Tembak Mati Penjambret, Polisi menembak mati seorang pelaku penjambretan di Medan, sumatera utara yang membuat korbannya hingga kini kritis. Komplotan pelaku diketahui sudah beraksi belasan kali.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Febriansyah mengatakan, pelaku merupakan seorang tersangka penjambretan terhadap Wita Astuti (30), warga Medan Tembung. Penjambretan ini terjadi ketika korban baru pulang kerja dan melintas di Jl Putri Hijau, Medan, menuju rumahnya.

“Dia dipepet oleh dua tersangka dan diambil tasnya sehingga korban langsung terpental dari sepeda motornya. Akibatnya, korban mengalami luka parah di bagian mulut dan juga di bagian kepala,” kata Febriansyah, Senin (9/10).

Polisi Tembak Mati Penjambret Kedua tersangka yang saat itu merampas tas korban, yakni Zularmain Siringoringo alias Armen (29) dan Andi Roban (25), warga Medan Perjuangan. Zularmain yang merupakan seorang joki yang membonceng Andi Roban ditembak di bagian betis dan juga di mata kaki. Sementara Andi, perampas tas korban, tewas ditembak karna sudah mencoba melawan petugas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Djarot: Kami Sadar Tidak Cukup Mengubah Jakarta Dengan Waktu 5 Tahun
Ingin Menuntaskan Kasus Korupsi, Novel Akan Aktif Kembali di KPK
Member Spa Gay Akan Diperiksa, Untuk Menyelidiki Kemungkinan Lain

Selain keduanya, polisi juga meringkus dua tersangka lain, yakni Juli Andika Pohan (25) sebagai penjual telepon selular korban dan Dina Mutiara Putri (22) yang membeli ponsel tersebut atau seorang penadah. Febriansyah mengatakan, keempat pelaku diamankan tim Satgas Anti Begal gabungan Polrestabes Medan dan juga Polsek Medan Barat secara bertahap. Mereka diamankan di tempat berbeda dalam waktu 3 x 24 jam.

“Terakhir diamankan pelaku yang perannya sebagai pengambil tas atau eksekutor dalam kegiatan ini, yakni AR (Andi Roban). Kami lakukan tindakan tegas karna mencoba melawan petugas,” ujar dia.

Saat ini, ketiga tersangka sudah ditangani Polsek Medan Barat. Sementara jenazah Andi Roban masih berada di RS Bhayangkara Medan.

Febriansyah mengungkapkan, dari pemeriksaan, Andi Roban diketahui merupakan residivis untuk kasus yang sama dan sudah beberapa kali beraksi. “Dari interogasi pelaku, ternyata telah ada lebih dari 11 kali beraksi di Medan. Sebelum tertangkap, malam minggu kemarin pelaku juga sempat beraksi di daerah Jalan Pahlawan,” kata Febriansyah.

Tewasnya Andi Roban ini menambah panjang jumlah pelaku kejahatan jalanan yang tewas ditembak oleh polisi. Ada enam tersangka pelaku yang ditembak dalam Minggu terakhir. Polisi Tembak Mati Penjambret Medan Sumut 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply