banner 468x60

Rapat Hak Angket KPK Ricuh , 3 Fraksi Lakukan Aksi Walk Out

 POLITIK
banner 468x60

Fahri Ketuk Palu Hak Angket KPK, Rapat Hak Angket Kpk Ricuh

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Rapat Hak Angket Kpk Ricuh , 3 Fraksi Lakukan Aksi Walk Out

IndoHarian – Sejumlah fraksi melakukan aksi walk out dari ruang sidang sesudah Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah selaku seorang pimpinan sidang mengetuk palu atas persetujuan usulan Hak Angket KPK .

Usulan hak angket tersebut digulirkan Komisi III DPR terkait dengan penyidikan kasus korupsi e-KTP yang sedang dilakukan KPK.

Komisi III mendesak KPK untuk membuka rekaman pemeriksaan terhadap Miryam S Haryani, salah seorang anggota DPR yang saat ini menjadi tersangka pemberian keterangan palsu di dalam kasus dugaan korupsi yakni pengadaan e-KTP.

Ketua Fraksi Partai Gerindra yakni Ahmad Muzani sempat maju ke depan ruang sidang dan sempat juga melancarkan protes kepada pimpinan.

Kericuhan pun tidak dapat terbendung. Beberapa suara bersahut-sahutan lewat pengeras suara guna menyampaikan interupsi.

“Interupsi pimpinan! Interupsi pimpinan! Mohon diperhatikan!”

nanti kita akan adakan forum lobi sesudah pidato pimpinan,” kata Fahri.

Mohon interupsi sebentar pimpinan tutur suara lainnya.

kala itu lah sejumlah anggota mulai melakukan aksinya berhamburan keluar ruang sidang. Sedikitnya, ada anggota dari tiga fraksi yang langsung meninggalka ruang sidang, yaitu Gerindra, PKB dan Demokrat.

Wakil Ketua DPR RI, yakni Fadli Zon ikut keluar dari rapat peripurna sebelum rapat itu sendiri usai. Fadli Zon keluar ruangan sidang menyusul aksi walk out fraksi partai Gerindra dari sidang mengenai pembahasan Hak Angket KPK.

dah kita dengarkan penyikapan dari fraksi yang ada, termasuk itu penyikapan dari Fraksi Gerindra yang sangat menolak usulan itu,” tuturnya saat keluar dari ruang rapat paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, hari Jumat (28/4).

Fadli Zon juga menjelaskan, aksi penolakan dari Partai Gerindra musti dilihat sebagai suatu hal yang biasa di dalam proses penggunaan hak yang seperti ini contohnya. “Biasa kan ada pro dan kontra,” tuturnya

Politikus Gerindra tersebut sempat menjelaskan, dia keluar dari ruang sidang untuk ikut langsung berkoordinasi dengan fraksi yang sudah melakukan aksi walk out di sidang tersebut. “Saya diminta guna ikut berkoordinasi (dengan fraksi), jelasnya.

Fadli Zon juga menegaskan lagi , sikap Gerindra terkait dengan usulan hak angket pembukaan rekaman BAP Miryam yang saat ini sedang ditangani KPK. “Saya kira sikap Gerindra tersebut sudah jelas, saya dalam hal ini ingin kordinasi bagaimana langkah-langkah selanjutnya,” tutupnya Rapat Hak Angket KPK Ricuh , 3 Fraksi Lakukan Aksi Walk Out

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply