sakuratoto

SADIS! Paris Rusuh BBM Hancurkan Simbol Negara!!

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Paris Rusuh BBM Hancurkan Patung Marianne Dan Membakar Gedung – Gedung

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – SADIS! Paris Rusuh BBM Hancurkan Simbol Negara!!

 

Indoharian – Kementrian Kehakiman Prancis, Nicole Belloubet, berjanji akan menetapkan hukum secara ketat saat Paris Rusuh BBM terjadi tersebut, Nicole juga berjanji akan menetapkan hukum kepada orang – orang yang diduga berbuat kekerasan dalam unjuk rasa menentang kenaikan harga pajak bahan bakar minyak (BBM) pada Sabtu (01/12/18).

Ia mengatakan hal itu usai mengikuti rapat kabinet darurat yang dipimpin oleh Presiden Emmanuel Macron pada Minggu (02/12/18) untuk merapatkan langkah – langkah menangani aksi protes yang meliputi kekerasaan di Paris.

Menurut Nicole Belloubet, selama Paris Rusuh BBM terdapat setidaknya 370 orang telah di tangkap dan akan segera diseret ke pengadilan melalui jalur cepat, dalam beragam kasus pidana termasuk kemungkinan aksi pemerkosaan.

Tetapi di tegaskannya kini bukan waktu yang tepat untuk menetapkan kembali keadaan darurat yang sudah dicabut November tahun 2017

Sebelum rapat diselenggarakan, seorang pembicara pemerintah, Benjamin Griveaux, sempat menceritakan pemberlakukan keadaan darurat merupakan opsi yang mungkin saja ditempuh.

“Kami harus memikirkan langkah – langkah yang dapat di jangkau sehingga kejadian – kejadian ini ridak terjadi lagi,” jelas Griveaux kepada stasiun radio Europe 1.

Gapura Dan Kawasan Belanja

Kerusuhan bermula dari aksi unjuk rasa menerang kenaikan harga pajak bahan bakar minyak (BBM) yang akhirnya meningkat menjadi unjuk rasa memprotes kenaikan biaya hidup.

Walaupun aksi sebagian pengunjuk rasa berjalan baik, sebagian pemprotes berseteru dengan aparat kepolisian dan menaiki gapura terkenal di Paris, Arc De Triomphe, dalam aksi unjuk rasa pada Sabtu (01/12/18).

Lebih dari 100 orang mengalami luka, termasuk 23 anggota aparat keamanan.

Diarea perbelanjaan Chaps – Elysees, polisi menembakan gas air mata, flashbang dan meriam air. Gabungan pengunjuk rasa yang menggunakan masker melemparkan proyektil dan membakar gedung – gedung.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
http://indoharian.com/bahaya-penyakit-rubella-dan-campak-mengakibatkan-110-000-meninggal/
KEREN! Bocoran Avanza Baru Ini Buat Semua Orang Jadi Pengen Beli
Fadli Sindir Prabowo Kampanye Saat Reuni 212: Mereka Goblok

 

Presiden Macron kembali dari KTT G20 di Argentina pada Minggu pagi dan langsung meninjau kerusakan yang terjadi di Arc De Triomphe.

Siapakah Pengunjuk Rasa dan apa Motif Mereka?

Para pengunjuk rasa di sebut sebagai “Gilets Jaunes”atau rompi kuning karena mereka menggunakan rompi warna cerah, yang bagi peraturan Prancis diharuskan ada di setiap kendaraan.

Aksi unjuk rasa ini kemungkinan tidak mempunyai komando yang dapat dikenali secara pasti dan mendapat momentum media sosial.

Para pengikut berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari kerumunan pemberontak kiri jauh hingga kelompok naionalis kanan jauh, dan banyak pula orang – orang moderat.

Hampir 300.000 turut serta dalm unjuk rasa serentak pertama pada tanggal 17 November lalu. Penolakan utama mereka adalah kenaikan harga pajak bahan bakar minya (BBM).

Bedasarkan Presiden Macron, kenaikan harga pajak BBM ditentukan demi lingkungan hidup, tetapi golongan pengunjuk rasa mengatakan tidak memahami situasi masyarakat, khususnya penduduk pedesaan yang mengandalkan pada mobil sebagai alat transportasi.

Harga bahan barkar diesel, adalah jenis bahan bakar yang sangat banyak digunakan oleh mobil di Prancis. meningkat sekitar 23% selama 1 tahun terakhir. Karena kenaikan itu, harga satu liter rata – rata yakni €1,51 atau kira – kira Rp 24.500, yang merupakan harga tertinggi sejak awal 2.000-an.

Harga minyak dunia sempat naik sebelum akhirnya kembali turun. Namun pemerintah Prancis bahkan meningkatkan pajak hidrokarbon menjadi 7,6 sen perliter untuk bahan bakar diesel dan 3,9 sen untuk premium.

Langkah itu disebut untuk mendukung mendukung mobil dan bahan bakar yang ramah lingkungan.

Paris Rusuh BBM karena Keputusan pemerintah menaikkan 6,5 sen untuk diesel dan 2,9 sen untuk premium pada 1 Januari lalu dianggap tidak dapat diterima lagi

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply