Diduga Anak Bakar Rumah Panggung Orang Tua

100 views
Mantratoto

Tragis, Rumah Panggung Dilalap Api di Makassar, Diduga Pelaku Anak Sendiri

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Diduga Seorang Anak Bakar Rumah Panggung Orang Tua

Indoharian – Diduga Seorang Anak Bakar Rumah Panggung Orang Tua, salah satu rumah panggung sederhana milik sebuah keluarga di Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan habis dilalap sijago merah. Berhasil diselidiki oleh pihak berwajib ternyata terduga pelaku utama adalah anak pemilik rumah itu sendiri.

Kapolsek Rappocini Kompol Muhammad Yusuf menjelaskan bahwa pihak kepolisian akan terus menganalisis penyebab utama dari kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah panggung sederhana tersebut dan sudah menargetkan seorang warga tidak lain salah satu anak dari pemilik rumah tersebut.

“Terkait seorang masyarakat yang berhasil dievakuasi saat kejadian kebakaran tersebut, orang tuanya sendiri mencari anaknya dan menyerahkan langsung ke pihak kepolisian karena mengalami Disabilitas sehingga anggota polisi langsung mengamankannya. Belum ada hasil,” kata Kompol Yusuf di Tkp, Sabtu (16/3).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sadis! LC Banyuwangi Dibacok Pelanggan, Karena Ini
5 Idola Idola K-Pop Dibebaskan Wajib-Militer
Tawuran Pelajar Tangsel Heboh Memakan Korban

 

Kompol Yusuf menjelaskan bahwa Diduga Seorang Anak Bakar Rumah Panggung Orang Tua, lokasi rumah tidak jauh dari lokasi mesjid. Menurutnya kebakaran terjadi saat salat tarawih berlangsung, sehingga membuat panik jamaah masjid dan berjamburan.

“Ketika berlangsung salat tarawih kemudian terjadi kebakaran tidak jauh dari mesjid tersebut, sehingga jamaah hanya melaksanakan empat rakaat saja, kemudian menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran,” terangnya.

“Sebuah rumah rata dibuat si jago merah dan di dalam ada tiga orang yaitu ibu dan dua bersaudara,” sebutnya. Sementara itu, kepolisian juga belum tau informasi soal kemungkinan korban jiwa atas kejadian naas tersebut.

“Untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada catatan rinci, karena masih dilakukan indentifikas dan pemeriksaan di lokasi kejadian dan kondisinya minim pencahayaan karena dimalam hari, dekat rawa-rawa,” ungkapnya.

Kapolsek Yusuf terus terang sekarang ini pihaknya masih tahap menyelidiki penyebab utama dari insiden kebakaran tersebut, apakah sengaja dibakar atau tidak. “Dugaan sementara masih dalam perkembangan, karena tidak menemukan bukti yang mengarah ke motif kebakaran tersebut,” ujar dia.

Sementara itu, Pihak Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung terjun dan menyiapkan sebanyak 12 unit armada untuk memadamkan si jago merah yang menghanguskan rumah panggung tersebut.

“Kita kerahkan 12 unit armada, sampai di lokasi kita langsung memblok empat penjuru dari lokasi kejadian. Di belakang itu ada masjid. Jadi kita lewat dari belakang masjid dan langsung blok lokasi kejadian,” kata Kadis Damkar Makassar, Bapak Hasanuddin.

Hasanuddin mengaku saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk memahami penyebab pastinya kebakaran tersebut.

“Ada sebuah rumah panggung, dengan lebarnya 10×20 meter. Rumah memang besar dan rumah panggung. Dugaan sementara proses penyelidikan,” ungkapnya.

 

Sumber: CNN Indonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply