Said Iqbal Temui Jokowi, Relawan Prabowo: Dasar Penghianat!

IndoharianSaid Iqbal temui Jokowi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan tak ada hal yang luar biasa soal pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin menerima para petinggi serikat pekerja Indonesia. Ada beberapa orang yang diterima, termasuk Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Said Iqbal sendiri merupakan orang yang secara gamblang mendukung capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Lalu, dalam rangka apa Said Iqbal menyambangi Istana Bogor? Apakah pindah haluan?

Menurut Dahnil, Said mendatangi istana memang untuk membahas soal peringatan Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei 2019 pekan depan. Hal itu juga dilakukan atas undangan Presiden.

“Said Iqbal diundang terkait posisinya sebagai ketua KSPI. Diundang presiden tidak ada masalah, tidak ada yang berlebihan,” kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Pulangkan Rizieq, Kapitra Sebut Indonesia Terancam
Aksi People Power Dibatalkan, Bisa Jadi Ini Jebakan Batman
TKN Singgung Suara Sumbar, Erick: Ada Uang, Pasti Menang!

Dahnil memastikan Said Iqbal temui Jokowi tak akan berubah sikap dan tetap mendukung Prabowo-Sandi meski hari ini bertemu Jokowi di Istana Bogor.

“Itu tidak akan mengubah sikap Said Iqbal. Kan teman-teman dan Said Iqbal sudah membahas memperingati hari buruh tanggal 1 Mei nanti. Yang goreng-goreng itu kan yang berlebihan,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan pemimpin organisasi buruh di Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4).

Bertemu dalam pertemuan antara lain Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSBSI Mudofir, Presiden KPBI Ilhamsyah, Presiden Saburmusi Syaiful, dan Presiden KSN Muchtar.

Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri.

Presiden KSPSI Andi Gani mengatakan pertemuan dilaksanakan untuk membahas sejumlah masalah perburuhan. Andi mengatakan ada sejumlah isu yang harus ditangani pemerintah.

Said Iqbal temui Jokowi untuk membahas masalah-masalah perburuhan di Tanah Air,” kata Andi Gani dalam keterangan tertulis.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *