Sandi Ingin Kalijodo Dikelola Seperti Las Vegas

Mengurangi Premanisme, Sandi Ingin Terapkan Kalijodo Dikelola Seperti Las Vegas dan Chicago

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Mengurangi Premanisme, Sandi Ingin Terapkan Kalijodo Dikelola Seperti Las Vegas dan Chicago

 

IndoHarian – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih anies baswedan – Sandiaga Uno, Sandi ingin Kalijodo dikelola seperti eks kawasan prostitusi yg ada di Amerika Serikat.

Dia menilai, berbagai metode pengelolaan sumber daya manusia di eks kawasan prostitusi di Las Vegas dan Chicago perlu diterapkan di kawasan yg sudah menjadi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tersebut.

“Contoh yg paling bagus di Las Vegas di mana tempat prostitusi makin lama makin tersingkirkan, karena ada aktivitas ekonomi yg sangat besar jadi meeting and convention world trade center,” tutur Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (6/6/2017).

Sandiaga menilai, Kalijodo akan menjadi kawasan ekonomi strategis yang sangat menguntungkan warga yg bermukim di dalamnya asalkan pemerintah mampu melengkapi warganya dgn berbagai keahlian dasar.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
HOT NEWS: Rizieq Shihab Fix Pulang Pada Tanggal 12 Juni, Begini Tanggapan Polisi
Menanggapi Kriminalisasi Terhadap Habib, Kapolda Metro: Sumpah Demi Allah Tidak Ada
Polisi: Saya Beri Hadiah Bila Ada yang Kenal dengan Wanita Tanpa Busana Ini, Senilai…

 

“Kalau sekarang yg berkembang, kegiatan seperti bangun spa, bangun salon, kemarin pelatihan pelatihannya dapat kita lihat tumbuh berkembang rias pengantin,” ucap dia.

Sandi menuturkan, untuk menghilangkan premanisme di kawasan tersebut, Kalijodo dikelola harus mencontoh salah satu kota terbesar di Amerika Serikat yg terletak di negara bagian Illinois, Chicago.

Di Chicago, ucap dia, para preman justru dibawa ke ranah korporasi. “Dgn korporasi mereka dididik menjadi beberapa skills, talenta yg bisa dipakai di ekonomi kita yang sekarang berkembang,” tuturnya.

Sandi menyimpulkan, akar dari permasalahan kembalinya prostitusi dan premanisme ialah kurang tersedianya lapangan pekerjaan.

“Memastikan mereka tak kembali lagi ke kehidupan semula sangat tidak berkelanjutan, jadi ini perlu kerja sama utk menghadirkan solusi, kalijodo dikelola bersama-sama” kata Sandi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *