sakuratoto

Sandiaga: Saya Tidak Suka Panggilan ‘kecebong-kampret’

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Sandiaga Uno Mengaku Setuju Dengan Aa Gym Agar Masyarakat Tak Lagi Menggunaan Panggilan ‘kecebong-kampret’

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Sandiaga: Saya Tidak Suka Panggilan ‘kecebong-kampret’

 

IndoHarian – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno setuju dengan ungkapan yang telah disampaikan Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) supaya masyarakat tidak lagi menggunakan panggilan ‘kecebong-kampret’. Sandiaga pun mengaku tidak menyukai penyematan panggilan itu pada kelompok politik tertentu.

“Setuju, saya paling nggak suka itu kata-kata itu. Saya paling sebel banget dengar kata kecebong-kampret. Menyebut nama-nama yang merendahkan. Kita sepakat banget sama Aa Gym,” ucap Sandiaga Uno di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (8/7/2018).

Sandiaga mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menggunakan kata-kata kasar tersebut. Penggunaan kata itu, menurut dirinya, dapat memicu warga untuk semakin terpecah dan juga berdampak secara negatif.

“Saya nggak pernah menggunakan kata-kata tersebut dan itu kata-kata yang medegradasi kita. Membuat kita tambah pesimis dan begitu kita berfikir pesimis kita berfikir negatif,” terang Sandiaga mengenai panggilan ‘kecebong-kampret’.

Wakil Gubernur DKI itu mengajak para warga untuk menggunakan bahasa atau kata-kata yang sopan juga bijak. Dia meminta agar warga lebih mementingkan peratuan jika dibandingkan dengan egoisme sesama individu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rupiah Melemah Era Jokowi, Prabowo: Utang Sudah Rp9000 Triliun!!
Menlu: Trend Sekarang Adalah Diplomasi Zaman Now
Pesan Habibie Untuk Diplomat Untuk Jaga Persatuan

 

“Mari gunakan kata-kata yang baik, kata-kata yang besar. Jadi kalau kita ingin membangkitkan semangat kita, kita pakai istilah-istilah yang membesarkan bangsa kita. Kita gunakan kata-kata besar seperti Bhinneka Tunggal Ika,” terang Sandiaga.

Aa Gym sebelumnya juga telah meminta pada para masyarakat untuk tidak menyebut orang dengan gelar yang buruk, termasuk juga memanggil ‘kecebong’ atau ‘kampret’. Dua sebutan tersebut sering disematkan oleh para pendukung dari tokoh politik tertentu.

“Jadi jangan panggil dengan gelaran yang buruk. Yang satu panggil kecebong, yang satu panggil kampret,” ucap Aa Gym, dalam acara Kajian Tauhid, di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Panggilan ‘kecebong-kampret’ itu terus disebutkan oleh para pendukung politik tertentu kepada lawan main politik dari yang mereka dukung.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply