banner 468x60

Tawaran Perundingan AS Di Tolak Mentah-Mentah Korut

 Celebrity, ENTERTAINMENT, NEWS
banner 468x60

Tawaran Perundingan AS Di Tolak Mentah-Mentah Korut

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Tawaran Perundingan AS Di Tolak Mentah-Mentah Korut

IndoHarian – Perundingan AS Di Tolak,  korut saat ini mengesampingkan tawaran perundingan dari Amerika Serikat (AS). Korut saat ini tak mau berunding selama AS dan Korea Selatan (Korsel) masih saja melakukan latihan militer gabungan.

Duta besar dari Korut untuk PBB Han Tae Song juga langsung menepis sanksi baru yang diputuskan oleh pemerintahan Donald Trump. “Selama ada kebijakan bermusuhan yang terus-menerus melawan negara saya oleh AS selama ada permainan perang terus di depan pintu kami, maka tak akan ada negosiasi,” ucap Han menanggapi tawaran negosiasi dari AS.

Han juga mengatakan, program senjata atom Pyongyang bakal tetap menjadi alat pertahanan bagi ancaman nuklir AS.

Han yang merupakan seorang duta besar untuk Konferensi Pelucutan Senjata PBB di Jenewa yang sudah membicarakan misi Republik Rakyat Demokratik Korea (DPRK). DPRK dan juga AS mempertanggungjawabkan kesepakatan nuklir tahun 1994 yang kemudian hancur berantakan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hari Ini DPRD DKI Jadi Saksi Visi Misi Anies-Sandi
Ada Udang Dibalik Batu, Prabowo Turun Gunung Ada Apakah Ini?
Terkait Setnov, Jokowi Buka Suara, Setnov Gelagapan

 

Perundingan AS Di Tolak, Han sempat menegaskan negaranya bakal terus membangun kemampuan pertahanan diri negaranya sendiri. namun
ia mengaku tak memiliki informasi kapan korut bakal menguji rudal balistik lagi, sesudah uji coba terakhir di dua bulan lalu. “Negara kami merencanakanpenyelesaian akhir dan juga kekuatan nuklir,” ucapnya.

Berbicara terkait dengan sanksi lebih lanjut yang bakal diumumkan oleh Trump terhadap Korut, ia juga menilai sanksi tersebut merupakan sebuah pelanggaran hak asasi manusia skala besar.

“Jelas bahwa tujuan dari sanksi tersebut yakni adalah untuk menggulingkan sistem negara saya dengan mengisolasi dan juga mencekiknya dan dengan sengaja membawa bencana kemanusiaan daripada mencegah sebuah pembangunan senjata seperti yang diklaim oleh pihak AS dan pengikutnya,” ucap Han.

Sementara Korsel dan juga AS sepakat untuk terus berupaya mengakhiri krisis nuklir Korut secara damai. tapi seorang utusan dari AS mengungkapkan, sulit untuk mengukur maksud Korut yang sangat tertutup. Tawaran Perundingan AS Di Tolak Mentah-Mentah Korut

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply