sakuratoto

Terkait Isu Pembelian Senjata, Demokarat Buka Suara

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Terkait Isu Pembelian Senjata, Demokarat Buka Suara Meminta Jokowi Segera Memastikan

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Isu Pembelian Senjata, Demokarat Buka Suara

IndoHarianDemokarat Buka Suara, Partai Demokrat meminta Presiden Joko Widodo untuk segera memastikan Institusi TNI dan Polri tidak terlibat dalam politik.

Hal tersebut dikatakan terkait munculnya isu pembelian senjata yang sudah melibatkan dua lembaga negara tersebut menjelang tahun politik.

Demokarat Buka Suara “Dimohonkan Kepala Negara kita supaya segera memastikan netralitas semua lembaga negara dan pemerintahan,” tutur Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam sebuah keterangan tertulis yang diterima hari Minggu (1/10/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Hakim Sebut Status Tersangka Novanto Oleh KPK Tidak Sah, Ini Alasannya
Jonru Ginting Tersangka, Polisi Acak-acak Rumahnya
Kejar-kejaran Pelaku Narkoba, Motor Petugas BNN Menjadi Korban

Hinca juga mengatakan, demi untuk tegaknya demokrasi dan keadilan, lembaga negara seperti Polri, TNI dan Badan Intelijen Negara (BIN) musti benar-benar netral dan tak melibatkan diri dalam politik kekuasaan.

Sebelumnya, muncul isu pembelian senjata yang sudah melibatkan ketiga lembaga negara tersebut.

Isu tersebut diawali dengan sebuah keterangan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang sudah menyebut adanya institusi nonmiliter yang membeli 5000 pucuk senjata.

Hinca mengungkapkan , sering kali konflik dan juga perselisihan antara lembaga negara yang terjadi, termasuk antara TNI dan Polri, di karnakan oleh faktor-faktor politik.

Utamanya, itu menurut Hinca, sebab adanya kepentingan politik yang berbeda.

Bisa jadi juga, isu-isu tersebut digulirkan guna mencapai tujuan politik tertentu. Khususnya, menghadapi pemilu yang akan datang tahun 2018 dan 2019.

“Dalam pilkada serentak tahun 2018 dan juga Pemilu 2019, biarlah partai-partai politik dan para kandidat bersaing secara jujur dan juga demokratis,” ungkap Hinca. Terkait Isu Pembelian Senjata, Demokarat Buka Suara

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply