sakuratoto

Terkait Kebijakan Pemerintah Soal Aturan Ganjil Genap

 NEWS
Iklan Ads

Tiga Kebijakan Pemerintah Tentang Aturan Ganjil Genap di Berlakukan Pada Hari ini

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Terkait Kebijakan Pemerintah Soal Aturan Ganjil Genap

 

Indoharian – Menhub Budi Karya Sumadi bekerja sama dengan Kapolri Tito Karnavian dan juga Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa, melaunching operasi green line sekaligus meresmikan tiga kebijakan pemerintah guna mengurangi kemacetan diruas tol Jakarta-Cikampek, akan diberlakukan Aturan Ganjil Genap.

Tiga kebijakan pemerintah adalah tentang pengaturan angkutan barang (golongan III, IV, V), kebijakan tentang pengaturan kendaraan pribadi (sistem ganjil genap digerbang tol) serta prioritas khusus untuk angkutan umum (bus besar dan kecil).

Perlu diketahui sistem ganjil genap diruas tol Jakarta-Cikampek akan diberlakukan di gerbang tol bekasi barat dan bekasi timur sejak hari senin (12/Maret/2018) dari pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jika Anies Jadi Cawapres, Sandi Siap Jadi Gubernur
Inilah Penyebab Kematian Hari Darmawan
Kartika Putri Berhijab, Sadis!!! Begini Komentar Netizen

 

Budi menuturkan, tiga kebijakan tersebut dapat mengurangi jumlah volume kendaraan yang masuk ke ruas tol, dengan Aturan Ganjil Genap ini, mengingat banyaknya infrastruktur yang ada diruas tol, seperti MRT, LRT dan lain-lain yang berdampak dengan kemacetan di ruas tol.

“Pemerintah sedang membangun infrastruktur MRT, LRT dan lain-lainnya, ini adalah solusi dalam jangka waktu yang panjang akan dilakukan dalam tiga kebijakan ini, kita tidak boleh asal-asalan menilai tanpa memberikan solusi,” ucap Menhub.

Budi Karya Sumadi juga berharap dengan adanya tiga kebijakan tersebut, masyarakat bisa lebih optimal dan sadar dalam berkendara.

Peran masyarakat sangat penting dalam mengurangi kemacetan.

“Kita melihat apakah tiga kebijakan ini berjalan baik di hari petama, kita ingin tiga kebijakan yang kita lakukan disini dan ditempat-tempat lain supaya masyarakat sadar dalam bertransportasi, dan lebih sering menggunakan transportasi umum,” tutur Budi Karya Sumadi.

Budi juga membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat untuk menyampaikan hal-hal terkait dengan tiga kebijakan pemerintah ini.

Budi juga meminta maaf kepada masyarakat apabila tiga kebijakan pemerintah ini mengganggu seluruh pengguna dijalan dan menghambat aktivitas mereka.

Kita harus menerima kritikan dari masyarakat, karena memang masyarakat yang akan merasakan tiga kebijakan pemerintah ini,  masyarakat akan merasakan perubahan yang terjadi secara umum di Jakarta-Bandung sudah melewati batas dengan adanya Aturan Ganjil Genap ini

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply