banner 468x60

Wow, Ternyata Ngiler Adalah Pertanda Baik Loh, Kenapa??

 KESEHATAN, NEWS
banner 468x60

Wuah.. Ternyata Tidur Sambil Ngiler Adalah Pertanda Baik Loh, Kok Bisa?

Alam dan Entertainment News ,Berita Dunia Terbaru ,Berita hari ini ,Berita Indonesia Terbaru ,Berita Terkini ,berita terupdate Foto ,Indoharian kesehatan ,Politik ,Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com ,Ulasan Teknologi ,Video

Indoharian – Wow, Ternyata Ngiler Adalah Pertanda Baik Loh, Kenapa??

 

Indoharian, JAKARTA — Tidur merupakan proses mendasar bagi tubuh kita. Bila kita mau memiliki kehidupan yg produktif dan aktif, maka kita harus tidur nyenyak setiap hari kita berakhir. Maka itu ngiler adalah pertanda baik bagi kita.

Orang-orang yg tak cukup tidur dan kelehan sepanjang hari maka dapat merasakan ketidaknyamanan di tubuh, mood buruk atau masalah kesehatan lantaran tubuh kekurangan energi.

Jadi terkadang tubuh kita berusaha membuat siklus tidur baru dan akhirnya Anda tertidur di meja kerja, meja belajar bahkan juga di bus.

Pada saat Anda tidur dan saat kebangun bantal sudah banjir dengan air liur itu justru malah sangat bermanfaat, tak seperti yg anda pikirkan selama ini.

“Ngiler” itu terjadi sbg pertanda kalau istirahat Anda itu sangat baik.

Tindakan yang meneteskan air liur saat tidur adalah tanda kalau mimpi Anda cukup positif dan tubuh beristirahat dgn sangat baik.

Ada juga beberapa fase tidur, ketika fase REM (rapid eye movement) terjadi pada 70-90 menit pertama setelah kita tertidur, dan terulang lagi setiap 90 menit pada tiap tahapan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Sangat Kuat! Pria ini Sanggup Gendong Bayi Gajah Berbobot 100kg
Biaya Perdinas DKI Selangit, Menteri Keuangan Tegur Gubernur DKI
Anies Lakukan Rotasi Satpol PP Besar Besaran

 

Ini merupakan periode saat kita bermimpi.

Tidur REM sangat penting dalam menjaga tubuh kita agar dapat berfungsi dengan optimal.

Ngiler adalah pertanda baik, karena otak berusaha untuk menjaga kita tetap tertidur dgn cara kita tidak mudah terbangun oleh suara-suara di sekitar yang bisa merusak tahap tidur ini.

Ketika Anda sedang “ngiler”, berarti fase REM tak terganggu, jadi Anda tak memiliki masalah tidur atau mengalami gangguan saat tidur.

Apabila Anda tidak “ngiler”, malah itu menjadi tanda kebiasaan tidur Anda terpengaruh sepanjang malam dan istirahat tak mencukupi.

Ingatlah kalau untuk pengembangan pribadi dan profesional yg baik sangat penting untuk beristirahat.

Jadi sangat beruntunglah jika Anda yg termasuk kedalam kelompok orang yg “ngiler” saat tidur. Jangan diejek, karena ngiler adalah pertanda baik kualitas tidur kita.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply