Viral Baju Lebaran Dari Gorden Jadul

103 views
Mantratoto

Lain! Pria Asal Magelang Ini Viral Lantaran Bikin Baju Lebaran Dari Gorden Jadul

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Viral Baju Lebaran Dari Gorden Jadul

Indoharian – Seorang bikin Baju Lebaran Dari Gorden yang dimana menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya masyarakat yang sudah mempersiapkan busana terbaik. Namun berbeda yang dilakukan oleh pria ini yang memilih baju Lebaran anti mainstream. Dia membuat suatu kreasi satu set baju lebaran. Tak hanya busana dan celana saja, ia juga mengaplikasikan kain gorden untuk menjadi peci.

Ide yang tidak terpikirkan oleh orang lain ini, berawal dari postingan Khoirul Anam di Instagramnya @anam_chenel. Kemudian unggahannya tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @awreceh.id dan semakin viral. Dalam foto itu Khoirul sedang memperlihatkan kain gorden yang sudah dipotong untuk dijadikan pola baju. “Berkamuflase dengan gorden sejuta umat ,” tulis keterangan dalam akun Instagram @awreceh.id.

Dalam unggahannya yang viral Khoirul menujukkan tampilan depan dan belakang baju Lebarannya yang terbuat dari gorden tersebut. Baju berupa lengan panjang dan terdapat kancing hidup di bagian depannya. Sedangkan bawahannya kain gorden yang dibentuk untuk menyerupai sarung.

Baju Lebaran Dari Gorden buatan Khairul itu sudah mendapatkan sebanyak 207.120 Likes dan langsung dibanjiri komentar dari warganet.
“Edan bisa dijadiin baju, celana, peci sa setel jadi nya,” takjub akun @_akubintangg.
“Bisa Menyatu dengan gorden,” ngakak akun @annisaafrynti.
“Baju dengan model baru????,” ngakak akun @hannass._.
“Lah matching sama dengan tirai ????,” saut akun @itsmyrairai.
“Gorden emak gueeeee????,” ngakak akun @valerianindya.

Wartawan sudah menghubungi Khoirul Anam yang membuat ide baju Lebaran unik dari gorden. Ia menceritakan di balik idenya dalam membuat setelan busana tersebut.
“Konsepnya kebetulan pas momen Lebaran, banyak sekali orang mencari pakaian atau outif lebaran. Di sini saya mencari konsep yang berbeda aja,” ungkap Khoirul Anam kepada Wartawan, hari Selasa (18/4/2023).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Viral Momen Haru Ortu Bertemu Dengan Anak
Xiaomi 13 Ultra Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya
Pelaku Pembunuhan Bos Penginapan Ditangkap

Pria yang tinggal di Magelang, Jawa Tengah ini langsung muncul ide untuk bisa berkamuflase dengan gorden. “Kebetulan di rumah mempunyai kain gorden langsung saya kepikiran buat dibikin kemeja sama sarung. Biar bisa beda aja. Tapi banyak yang bilang outif kamuflase. Soalnya kalau saya bersandar di dekat gorden yang sama jadi nggak keliatan????,” ngakak Anam.

Anam juga menjelaskan dalam proses pembuatan baju Lebaran ini tidak dilakukan ya sendiri. Dia dibantu oleh tukang jahit. “Prosesnya selama satu minggu. Saya jahit di tempat tetangga. Cuma ide dan bahan dari saya. Tukang jahitnya juga sempat bilang aneh-aneh aja, ” tiru Anam.

Pria yang sehari-hari kerjanya menjadi kuli panggul ini mengaku sudah sejak awal Ramadan kepikiran untuk bisa membuat setelan baju dari kain gorden. “Ide saya sendiri. Tapi saya searching dulu di Google apakah pernah ada yang bikin tapi ternyata masih belum ada. Jadi saya jahitin di awal puasa,” tuturnya.

Dia menambahkan Baju Lebaran Dari Gorden itu akan ia pakai pada hari pertama lebaran dan pada saat silaturahmi. “Saya pakai hari pertama sama silaturahmi. Semoga konten foto seperti yang saya buat bisa menghibur walaupun konten sederhana,” pungkasnya.

Sumber : Detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply