Demi Kursi Menteri, Kambing Hitam Gerindra Hancurkan Jokowi

Penumpang Gelap Di Pemilu, Hingga Kambing Hitam Gerindra Guna Mendapatkan Jatah Kursi Menteri

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

Indoharian – Demi Kursi Menteri, Kambing Hitam Gerindra Hancurkan Jokowi

 

IndoharianKambing hitam Gerindra sangat dinilai sedang ingin bersih-bersih demi melancarkan jalan untuk mendapatkan kursi dari kabinet Jokowi dan juga Ma’ruf Amin. Salah satu usaha yang sudah dilakukan ialah dengan menyudutkan ‘penumpang gelap’ di Pemilu 2019.

Wakil dari Ketua Umum Partai Gerindra yang bernama Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ada ‘penumpang gelap’ dalam barisan dari pendukung Prabowo Subianto da juga Sandiaga Uno di Pemilu 2019.

Dasco mengatakan kalau ‘penumpang gelap’ memanfaatkan Prabowo untuk menjadi kepentingan mereka. Misalnya saja sesudah keputusan MK dan juga penetapan kemenangan Jokowi dan juga Ma’ruf, kelompok tersebut merayu Prabowo untuk mengorbankan kaum emak-emak dan juga ulama dalam massa aksi.

Dirinya tidak menyebutkan siapa ‘penumpang gelap’ yang dikatakan. Namun, seorang Dasco menyebutkan kelompok tersebut sering membisiki Prabowo maslaah keputusan selama Pemilu.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PPP tagih jatah Menteri
Sumpah jabatan Megawati
Gerindra tuntut jatah Menteri

 

Meski begitu pertamanya begitu sangat percaya, ucap dia, Prabowo sangat sadar dengan status ‘penumpang gelap’ waktu kelompok tersebut menyarankan mengorbankan beberapa ulama dan juga emak-emak untuk memancing amarah masyarakat.

“Masalah penumpang gelap, bukan karena ingin kita singkirkan. Prabowo seorang jenderal perang, dirinya bilang sama kita ‘Kalau diadu terus, terus dikorbankan, saya akan segera mengambil tindakan’. Tidak terduga dirinya banting setir dan juga orang-orang tersebut gigit jari,” ucap Dasco di Hotel Ashley, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (9/8/2019).

Pengamat dari partai politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyebutkan pernyataan dari seorang Dasco tersebut tidak lepas dari manuver Kambing hitam Gerindra merapat ke pemerintahan Jokowi.

Gerindra, ucap dirinya, sudah tidak lagi sejalan bersama dengan kelompok itu. Ujang mengatakan kalau agenda Gerindra waktu sekarang ini ialah masuk barisan pemerintahan periode kedua Jokowi.

Kambing hitam Gerindra “Bisa saja selama ini di tim dari Gerindra dan juga bersama-sama. Ketika berbalik haluan dan sebagainya, hari ini sudah berbeda pandangan. Bisa jadi ini adalah salah satu strategi memuluskan langkah-langkah yang dilakukan Gerindra terkait rekonsiliasi,” ucap Ujang, pada hari Senin (12/8/2019).

Sumber: CNNIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *