JOKOWI NAIKKAN GAJI PNS JELANG PEMILU , BEGINI TANGGAPAN ANIES

96 views
Mantratoto

JOKOWI NAIKKAN GAJI PNS JELANG PEMILU BEGINI RESPON DARI ANIES

JOKOWI NAIKKAN GAJI PNS JELANG PEMILU , BEGINI TANGGAPAN ANIES

JOKOWI NAIKKAN GAJI PNS – Calon presiden (capres) nomor wahid Anies Baswedan menanggapi berita kenaikan gaji pegawai negeri sipil (PNS) yang saat ini dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo menjelang pemungutan suara Pilpres 2024. Ia pun menekankan supaya esensi kenaikan gaji PNS itu bukan karena urusan kepentingan politik semata.

Setiap kenaikan kita sambut dengan positif dan sesungguhnya ini sangat dibutuhkan bukan cuma menjelang pemilu namun juga memang dibutuhkan oleh PNS, TNI, Polri sepanjang perjalanan mereka (bekerja) kemarin,” ungkap dari Anies di sela-sela melakukan kegiatan kampanye akbar di daerah Madura, Jawa Timur, hari Rabu (31/1/2024).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Nyatakan Pikiran!! Butet Di Polisikan Relawan Jokowi
Nasib Jokowi Setelah Tidak Jadi Presiden RI Begini Kata Hasto
TEKAIT KASUS SUAP BUPATI LABUHAN BARU, KPK AMANKAN 2 TERSANGKA

Meski ada kecenderungan dalam mengaitkan keputusan kebijakan hal tersebut pada eskalasi politik pada tahun ini, Anies menyebut bahwasanya masyarakat bakal bisa menilainya. Capres yang diusung Koalisi Perubahan yakni itu Partai Nasdem, PKB, dan PKS itu yakin atas sebuah penilaian objektivitas para warga.

Tentu ASN, TNI, Polri, bersyukur dan kita juga yakin bahwa mereka semua selama ini bisa menilai mana kebijakan yang dibuat objektif untuk bisa meningkatkan kesejahteraan, mana kebijakan yang dibuat ada kaitan dalam suasana pemilu,” tutur Anies.

Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat mengumumkan kenaikan gaji bagi pegawai negeri sipil pusat dan daerah, serta TNI-Polri sebesar delapan persen. Jokowi pun menaikan uang pensiunan sebesar 12 persen.

Penyesuaian gaji PNS terakhir kali naik pada 2019 melalui sebuah Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2019 terkait dengan Perubahan Kedelapan Belas Atas Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 1977 tentang sebuah Peraturan Gaji Pegawai Negeri Sipil. JOKOWI NAIKKAN GAJI PNS

Sumber : Republika

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply