Misteri Kematian Pollycarpus, Istri Munir Minta Hal Ini…..

35 views
Luwakpoker

Istri dan Solidaritas Munir Minta Usut Kematian Pollycarpus Karena Diduga Meninggal Tiba-Tiba dan Tidak Wajar

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Kematian Pollycarpus

Indoharian – Misteri Kematian Pollycarpus, Istri Munir Minta Hal Ini…..

INDOHARIAN.COM – Komite Aksi Solidaritas Untuk Munir (Kasum) meminta aparat berwenang menyelidiki apa penyebab kematian Pollycarpus Budihari Priyanto yang juga seorang mantan narapidana dari kasus pembunuhan aktivis HAM yang bernama Munir Said Thalib.

Kasum sangat menilai perlu ada penyelidikan yang sangat objektif dan juga terbuka untuk mengetahui apa penyebab kematian walau seorang mantan pengacara Pollycarpus, Wirawan Adnan, menyebutkan, mantan kliennya tersebut meninggal dunia pada hari Sabtu (17/10/2020) sesudah 16 hari melawan infeksi virus corona (covid-19).

“Kami menilai meninggalnya Pollycarpus perlu diselidiki oleh otoritas yang berwenang, khususnya tentang sebab dan musabab dari kematiannya,” ucap seorang Sekretaris Jenderal Kasum Bivitri Susanti melalui keterangan tertulis pada hari Minggu (18/10/2020).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Trump Protes Kasus Biden Di Facebook Dan Twitter
MANTAP! UU Ciptaker Dihapus, Benarkah?
Prabowo Subianto Ulang Tahun Yang Ke-69 Di Amerika Serikat

Bivitri sangat menilai Pollycarpus juga mempunyai banyak informasi yang berhubungan dengan kasus pembunuhan Munir, terutama informasi masalah siapa aktor sesungguhnya di balik kematian seorang Munir pada tanggal 7 September 2004.

“Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kecurigaan-kecurigaan terkait meninggalnya Pollycarpus,” katanya.

Bivitri juga sangat berharap kematian Pollycarpus juga tidak menghentikan pengungkapan kasus seorang Munir tersebut. Dirinya juga sangat menegaskan kalau penyelidikan kasus Munir perlu terus dilaksanakan.

Selain hal tersebut dirinya sangat memandang persoalan dan juga hambatan pengungkapan kasus dari pembunuhan Munir sejauh itu bukan karena tidak adanya bukti ataupun karena meninggalnya seorang Pollycarpus, tetapi lebih dikarenakan tidak adanya kemauan dari partai politik pemerintah untuk mengungkap tuntas kasus tersebut.

“Pengungkapan kasus Munir tetap dapat dilakukan, walaupun Pollycarpus telah meninggal,” katanya.

Kematian Pollycarpus dan Bivitri menilai tindak kejahatan kepada seorang Munir bukan kejahatan yang biasa, melainkan bentuk persekutuan jahat yang juga melibatkan beragam pihak. Sehingga dirinya sangat yakin masih ada pihak-pihak yang lain di luar Pollycarpus yang masih perlu untuk ditemukan oleh seorang negara untuk kemudian dihukum dan juga diadili.

Sumber: CNNIndonesia

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Kematian Pollycarpus news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply