Pembahasan Rencana Indonesia Membeli Senjata Perancis

58 views
Luwakpoker

Rencana Indonesia Membeli Senjata Perancis Di Rapatkan Dengan DPR RI

Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

Pembahasan Rencana Indonesia Membeli Senjata Perancis

Anggota Komisi I DPR RI yakni bapak Dave Laksono mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sempat juga membahas soal Rencana Indonesia Membeli Senjata. Hal ini pun langsung disampaikan Dave sesudah rapat tertutup antara Komisi I DPR RI dan Prabowo.

Sempat juga dibahas tadi, namun tak dapat dijelaskan secara mendetail detail apa saja yang bakal dibeli dari Perancis. Indonesia kan sudah sering sekali membeli alutsista juga dari Perancis,” ujar Dave Laksono di Kompleks Parlemen RI, daerah Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

Menurut dari Dave, untuk wilayah Eropa, Indonesia pun sudah mengupayakan agar bisa turut menjual produk dari dalam negeri indonesia . Ia tak merinci produk yang dimaksud. Namun, ucap dia, produk tersebut dihasilkan oleh BUMN maupin swasta yang strategis dan akan dibutuhkan asing.

Rencana Indonesia Membeli Senjata Terkait dengan nominal pembelian Alutsista, Dave pun tak menyebut secara detail. jika saja (nominal) yang diputuskan sudah ada, namun bila saja ada perubahan maupun pergeseran, belum bisa dibuka dulu,” tutur Politikus Golkar itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ketua Ikatan Gay Tertangkap
Cagub Pengganti Sandiaga Uno
Pengembalian Uang Nasabah Jiwasraya

Prabowo sendiri sudah melakukan tujuh kunjungan kerja ke luar negeri sejak dirinya ikut menjabat pada Oktober 2019 lalu. Negara terakhir yang baru ia sempat kunjungi adalah negara Perancis, pada 11 – 13 Januari 2019. kala ditanya soal peluang membeli alutsista dari Perancis, Prabowo hanya membalas dengan tertawa.

“Ah mungkin itu hanya sebuah harapan Perancis itu,” tutur Prabowo sembari tertawa, usai menggelar rapat bersama dengan Komisi I DPR RI pada Senin (20/1).

Sementara Dave pun sudah melanjutkan, Komisi I mendapat sebuah penjelasan Prabowo bahwa kunjungan ke berbagai negara memang sangat dibutuhkan guna memperkuat posisi indonesia di mata internasional, khususnya di bidang pertahanan. Meski nengara indonesia bagian dari Asean, namun kata Dave, Indonesia harus punya sebuah jaringan yang kuat bilamana ada konflik dengan negara lainnya.

Rencana Indonesia Membeli Senjata “Alutsista itu cuma satu bagian. musti dilihat secara keseluruhan. Pertama, fungsi dari diplomasi harus diutamakan, supaya jangan ada mengarah ke konflik. Tapi bilamana terjadi sebuah ketegangan, kita harus siap dengan bermacam situasi,” tutur Dave

Sumber: republika

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Viral88poker

    Leave a reply