Polisi Swab Test HRS Sebelum Pemeriksaan Kasus Di Petamburan

292 views
Luwakpoker

Polisi Swab Test HRS Saat Akan Melakukan Pemeriksaan Sebagai Tersangka Kerumunan Di Petamburan

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Polisi Swab Test HRS

Indoharian – Polisi Swab Test HRS Sebelum Pemeriksaan Kasus Di Petamburan

INDOHARIAN – Habib Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya terkait kerumunan di Petamburan dan Polisi Swab Test HRS, untuk aturan protokol kesehatan yang ada, Jakarta Pusat, hari ini.

Berdasarkan foto yang diterima, terlihat Habib Rizieq duduk dan bersama Sekum FPI Munarman. Di depannya ada Polisi Swab Test HRS yang mengenakan baju hazmat serta sejumlah alat swab test yang berada di atas meja.

Rizieq mendatangi Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020) sekitar pukul 10.24 WIB. Setiba di Polda Metro Jaya, dan Habib Rizieq sempat mengacungkan jempol.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Paolo Rossi tutup usia
Bawaslu singgung KPU
Pergaulan Bebas Di Sidrap

Rizieq datang menumpangi mobil berwarna putih dengan pelat nomor B-1-FPI bersama rombongan. Habib Rizieq mengenakan pakaian berwarna putih.

Dia mengatakan dalam kondisi sehat dan siap menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Nggak ada yang perlu dipersiapkan, ditanya kita jawab, selesai kan. Saya alhamdulillah selalu sehat walafiat,” kata Rizieq kepada wartawan sebelum masuki gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan swab test terhadap terperiksa adalah bagian dari penerapan protokol kesehatan yang harus dijalankan pihak kepolisian.

“Kita harus melakukan swab test di sini untuk bisa memastikan jangan sampai penyidik di sini malah yang diperiksa positif, penyidiknya kena. Makanya protokol kesehatan harus selalu kita gunakan,” kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/11).

“Saya bisa hadir di Polda Metro Jaya untuk mengikuti pemeriksaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Habib Rizieq setiba di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2020).

Penjelasan mengenai hasil swab test HRS dari pihak FPI.

Sebelumnya, Front Pembela Islam (FPI) mengklaim Habib Rizieq Shihab (HRS) sudah menjalani swab test PCR mandiri. Hasilnya, imam besar FPI tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

“Sudah, sudah dites (swab). Negatif,” kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar, Senin (23/11/2020).

Aziz mengungkapkan pemeriksaan COVID-19 ini dilakukan oleh tim medis yang dipanggil oleh FPI, yaitu dari Hilal Merah Indonesia (Hilmi) dan MER-C. Namun ia tak bisa memeberikan kejelasan apakah tim medis yang mendatangi kediaman HRS atau sebaliknya.

“Dari kita, kan kita bilang ada tim dari MER-C sama Hilmi dia punya alatnya lengkap,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan tes swab ini dilakukan pada Minggu (22/11). Selain HRS, istri beserta seluruh anak dan menantu dites COVID-19 dan sudah dinyatakan negatif Corona dalam tes yang disebutkan Azis ini.

“Ada tadi (keluarga di-swab test). Kalau tadi, anak sama menantunya juga negatif,” terangnya, Polisi Swab Test HRS.

Sumber : DetikNews

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Polisi Swab Test HRS Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply