Prediksi Arus Mudik Lebaran PT Jasa Marga

81 views
Mantratoto

INDOHARIAN – PT Jasa Marga memiliki prediksi kendaraan yang akan keluar jakarta via tol saat Mudik Lebaran 2024.
puncaknya mudik via tol ini akan terjadi H-4 lebaran dan total kendaraan yang yang akan keluar tol jakarta hingga 1,8jt kendaraan pada sabtu 6 april.

Prediksi Arus Mudik Lebaran PT Jasa Marga

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Jasa Marga telah memprediksi total jumlah kendaraan yang akan keluar dari wilayah jabodetabek pada periode arus mudak H-7 sampai hari raya Idul Fitri 1445 ( periode 3 april hingga 11 april 2024 bisa mencapai 1,86juta kendaraan naik hingga 54,13 % terhadap normal dan naik 5,94% dari periode lebaran sebelumnya 2023 kata Lisye Octaviana di konfrensi pers yang menjabat sebagai Corporate Communication dan Community Development Group head Jasa Marga.

Lisye juga menjelaskan tujuan rata-rata kendaraan lewat tol akan menuju ke arah timur Pulau Jawa. sementara kendaraan yang menuja ke arah merak dan puncak bogor hanya sekitar 20%. Mayoritas menuju ke arah timur (Trans Jawa dan Bandung) sebesar 58,4% ke arah barat ( merak ) sebesar 22,9% dan selatan puncak sebesar 18,8 persen jelas lisye.

Banyaknya jumlah kendaraan yang akan melalui gerbang tol mencapai 259rb kendaraan di 4 gerbang tol utama saat itu. Prediksi puncak arus mudik terjadi H-4 6 april 2024 naik hingga 66,8% lebih tinggi dari lebaran sebelumnya 2023.

Lalu sementara itu puncak arus balik lebaran akan terjadi pada h+5 lebaran yaitu senin 15 april 2024 dengan lalu lintas mencapai 300rb kendaraan di 4 gerbang tol utama naik hingga 131 persen lebih tinggi lagi persentasenya setiap tahun dari tahun sebelumnya.

Lisye juga sudah mengoptimal kinerja pelayanan saat peningkatan jalan jalan tol jelang mudik lebaran 2024. Selain pelayanan yang diomptimalkan juga seluruh petugas maupun armada operasional dengan saling kordinasi lebih intens dengan stakeholder.

Lisye menyebutkan arus lalin kendaraan yang di prediksikan akan melonjak pesat ketimbang tahun lalu dan periode tahun ini sudah dipreksikan meningkat mulai dari periode h-7 s.d h-2 mulai tanggal 3 April Hingga 8 April 2024

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply