Seorang Karyawati Apotek Tilap Uang Di Sulsel

77 views
Mantratoto

Siasat Seorang Karyawati Apotek Tilap Uang Rp 500 Ribu Sehari Hingga Bisa Beli Mobil-Tanah

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian – Seorang Karyawati Apotek Tilap Uang setiap hari di toko, karyawati Toko Apotek Sehat di Kabupaten Sidrap, Sulawesi
Selatan (Sulsel) berinisial SS menilap uang jualan sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta setiap hari. SS pun diduga telah menggunakan
uang dari hasil kejahatannya itu untuk membeli mobil hingga tanah.

SS melancarkan aksi Karyawati Apotek Tilap Uang di Apotek Sehat tempatnya bekerja di kawasan Pasar Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Pemilik Apotek Sehat, Bakri mengaku mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp 360 juta akibat perbuatan SS.

“Kalau totalnya bisa lebih dari Rp 360 juta. Cuman minimal saya ambil itu (estimasi minimal kerugian)” ujar Bakri kepada wartawan,
hari Sabtu (20/1/2024).

Bakri mengungkapkan SS mulai mengambil uang secara diam-diam di apotek pada bulan kedua atau ketiga bekerja. Tersangka SS mengambil uang dengan nominal yang berbeda setiap hari namun yang paling kecil adalah sebesar Rp 500 ribu.

“Mengaku selama dia kerja awal awalnya tidak (tidak menilep). Nanti pada saat menjelang 2-3 bulan berjalan mi itu (mulai menilep uang)” katanya.

“Dia mengaku melakukan secara sendiri dalam setiap harinya dia memang ambil, tidak tentu yang dia ambil. Kadang Rp 500 minimal, kadang
Rp 1 juta kadang di atasnya,” lanjut Bakri.

Bakri menuturkan SS secara leluasa melancarkan aksinya sebab dipercaya sebagai kasir. Selain itu, SS juga yang bertugas untuk menyetor
uang hasil penjualan di apotek. “Dia merupakan karyawan dan kasir juga,” terangnya.

Pemilik Apotek Tak Lapor Polisi
Bakri mengaku tidak melaporkan SS ke polisi untuk menyelesaikan kasus ini. Dia memilih jalur kekeluargaan karena SS yang sudah mengakui semua perbuatannya pada saat diinterogasi.

“Untuk sementara saya sebagai pemilik saran saya mediasi dulu. Kalau memang dia tidak (mengelak) ini akan saya laporkan. Ternyata hasilnya baik, dia mengakui semua (aksi menilap uang)” katanya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Banyak nya Spanduk Pagar Taman Ampera Roboh</span</a
Diturunkan Videotron Anies Langgar Kontrak</span</a
Dilakukan Pembangunan, Medan Zoo Ditutup</span</a

Sebagai langkah mediasi, Bakri telah bertemu dengan orang tua dan keluarga SS. Dalam pertemuan tersebut SS telah mengaku salah dan khilaf hingga berani untuk menilep uang di apotek.

“Saya panggil pihak orang tuanya dan keluarganya saya panggil bagaimana saya hadapi dia. Dia (pelaku) khilaf katanya. Dia mengakui semuanya,” terangnya.

Awal Mula Aksi Pelaku Terbongkar
Bakri mengungkapkan aksi SS bisa terbongkar usai kepergok oleh salah satu pelanggan pada hari Selasa (16/1). Saat itu, Bakri hendak untuk menutup apotek dan pelanggan tersebut datang dan ingin untuk membeli obat maag.

“Kejadian pas saya mau tutup datang pembeli,” sebutnya.

Bakri menuturkan saat itu, pelanggan melihat gerak-gerik SS yang sangat mencurigakan. Pelanggan tersebut lantas melaporkan SS dan langsung melakukan penggeledahan.

“Dia curiga (pembeli) saat dia lihat (kasir) dia berteriak (kepada pemilik apotek) karyawan mu begini (menilep uang)” ungkapnya.

Mendengar akan hal tersebut, Bakri lantas memanggil SS ke dalam toko untuk mengkonfirmasi dugaan dari pelanggan tersebut. SS kemudian mengakui semua perbuatannya.

“Saya panggil masuk dan di situ saya tanya-tanya dia (pelaku)” katanya.

Sementara dalam video yang beredar dinarasikan SS sedang menilep uang dari toko apotek tempat dia bekerja. Dalam video tersebut seorang perempuan yang diduga sebagai salah satu pembeli menangkap basah aksi SS.

“Saya lihat kau bersembunyi di sudut toko, saya bilang ini bisa ada masalah pasti. Kau bohong jika uangmu ini. Saya sering kenali kalau pencuri,” kata perempuan dalam video itu.

Kemudian dalam beberapa foto Karyawati Apotek Tilap Uang yang beredar dinarasikan pelaku membuat catatan uang yang ditilep setiap hari di apotek tersebut. Kemudian diduga dari uang itu pelaku membeli handphone, tanah hingga mobil.

sumber : detik

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comxBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply