banner 468x60

BERBAHAYA!! Inilah 3 Kanker Mematikan Buat Pria Yang Sulit Diketahui

 KESEHATAN
banner 468x60

WASPADA!!! Ini 3 Kanker Mematikan Buat Pria Yang Sangat Sulit Dideteksi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – BERBAHAYA!! Inilah 3 Kanker Mematikan Buat Pria Yang Sulit Diketahui

 

Indoharian, JAKARTA — Dari semua tipe kanker, rupanya kejadian kanker mematikan buat pria dibanding dengan wanita ini sebanyak 20% lebih tinggi. Tingkat kesembuhan dari penyakit ini pun sangat rendah lantaran gejala awalnya sering tak terdeteksi.

Kanker sebenarnya sangat sulit dideteksi, lantaran gejalanya tak dikenali atau alat pendeteksinya masih belum ada, bisa membuat diagnosis dan pengobatannya pun menjadi terlambat. Harapan hidupnya pun menjadi sangat kecil.

Berikut ini adalah 3 jenis kanker yg mematikan dan paling sering diderita pria dan sulit dideteksi:

1. Kanker paru
Meskipun kanker prostat ini lebih banyak diderita oleh pria, namuni kanker paru merupakan pembunuh nomor satu pada kaum adam. Cuma 16% kanker paru yg didiagnosis di stadium awal. Jika penyakit ini menyebar, sel-sel kanker pun akan semakin agresif. Angka harapan hidup menjadi kecil.

David Rose Camidge yang merupakan Ph.D, profesor onkologi dan peneliti kanker paru dari Universitas Colorado pun mengatakan kalau kanker paru-paru ini sering disadari pada saat sudah di stadium akhir. “Paru-paru ini berisi udara, sehingga bisa saja ada pertumbuhan tumor di organ ini tanpa kita sadari sama sekali.

Gejala kanker paru ini adalah batuk terus-menerus, sesak napas, dan juga berat badan menjadi turun tanpa sebab. kanker mematikan buat pria ini pun masih bisa dideteksi dgn melakukan CT scan paru.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Uang Hasil Jambret Dibeli Baju Lebaran, Terakhir Pria Ini..
Desmond: KPK Terbukti Salah, Makanya Takut!!!
Fadli Zon: Ketua KPK Minta Jokowi Tolak Pansus KPK?? Situ Sehat??

 

2. Kanker kolorektal
Kanker kolorektal ini merupakan kanker yg kena di bagian usus besar dan rektum (anus). Penyakit ini dulunya lebih banyak diderita oleh org yang sudah berusia di atas 50 tahun, tapi saat ini orang yg lebih muda juga bisa mengalami penyakit ini.

Kanker kolorektal ini pun sangat sulit dideteksi lantaran gejalanya tak spesifik. “Bisa saja kita menganggap gejala itu adalah gangguan pencernaan biasa, misalnya terjadi kram perut, ada darah di feses, & sering sembelit dan diare,” ucap William Grady, pakar pencegahan kanker kolon.

Ia juga mengatakan, sangat penting utk kita melakukan pemeriksaan kolonoskopi berkala lantaran pertumbuhan tumor pra-kanker ini masih bisa dioperasi sebelum ia berkembang menjadi penyakit kanker.

3. Kanker pankreas
Meski penyakit kanker ini cuma 3% dari keseluruhan tipe kanker, tapi angka kematiannya sangat tinggi. Penyakit ini pun sam, sama-sama sulit dideteksi lantaran tidak ada alatnya dan gejalanya akan baru muncul pada saat kanker sudah menyebar kemana-mana.

Struktur organ pencernaan yg berupa tabung dan berlapis-lapis bisa menyebabkan kanker di bagian pankreas sulit dideteksi.

Mengenai kanker mematikan buat pria. Gejala kanker pankreas ini tidak khas, misalnya terjadi nyeri perut & punggung, berat badan menjadi turun, nafsu makan pun hilang, atau mengalami mual-mual. Apabila gejala ini muncul, maka biasanya kanker tsbt pun sudah menyebar ke bagian liver dan menyebabkan kulit dan juga mata menjadi kekuningan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply