banner 468x60

Gelar Aksi Damai Tolak Penyalahgunaan Obat Ilegal, Ribuan Apoteker di Surabaya Turun ke Jalan

 NEWS
banner 468x60

Ribuan Apoteker di Surabaya Turun ke Jalan Untuk Menggelarkan Aksi Damai Tolak Penyalahgunaan Obat Ilegal

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Gelar Aksi Damai Tolak Penyalahgunaan Obat Ilegal, Ribuan Apoteker di Surabaya Turun ke Jalan

 

Indoharian — Sekitar ada 1.300 apoteker di Surabaya yang telah menggelarkan aksi demonstrasi damai tolak penyalahgunaan obat ilegal di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Surabaya, dini hari, Minggu (1/10/2017).

Dalam aksi tsbt sengaja digelar agar bertujuan untuk mengedukasi masyarakat supaya tak sembarangan dalam mengonsumsi obat dan membelinya di tempat yg benar.

“Untuk edukasi masyarakat jangan sampai menggunakan obat dengan salah dan supaya bisa mendapatkan obat dari tempat yg benar atau yang legal,” ucap Abdul Rahem yang merupakan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Timur kepada wartawan.

Hal ini dilakukan agar untuk mengingat belakangan marak obat yg dijual secara ilegal dan bisa menyebabkan efek samping yg buruk.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ternyata!!! Hakim Praperadilan Cepi Sudah 4 Kali Dilaporkan ke KY
Kronologi Kecelakaan Hebat Anak Kedua Venna Melindah
Telkomsel Menguji Kecepatan Jaringannya di Jalur Mudik

 

Ribuan apoteker yg telah menggelar aksi damai tolak penyalahgunaan obat ilegal itu semua adalah gabungan dari ikatan apoteker, mahasiswa, dan lainnya.

Di antaranya adalah Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Surabaya, Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (Ismafarsi) Fakultas Farmasi Unair, Universitas Surabaya (Ubaya), dan juga Universitas Widya Mandala (UWM) Surabaya.

Dipilihnya Taman Bungkul sbg tempat digelarnya aksi karena menjangkau banyak masyarakat utk mengkampanyekan penolakan penggunaan obat ilegal.

Peserta yang mengikuti aksi tsbt menggunaan atribut pakaian berwarna merah dan membentangkan poster kampanye penolakan penyalahgunaan dan peredaran obat ilegal. Peserta yang mengikuti aksi ini pun berjalan dengan damai tanpa ada keributan.

Ribuan apoteker tsbt pun melakukan long march tolak penyalahgunaan obat ilegal dari Jalan Citarum putar balik Depan Masjid Al Falah, Jalan Darmo, Hotel Mercure, Taman Bungkul, dan kembali lagi ke Jalan Citarum.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply