sakuratoto

Peluang Untuk Muhammadiyah Gabung Partai Golkar

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Peluang Muhammadiyah Gabung Partai Golkar Masih Terbuka Lebar

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video

Indoharian – Peluang Untuk Muhammadiyah Gabung Partai Golkar

 

Indoharian – Ketua Umum Partai Golkar, Arilangga Hartarto membuka peluang untuk Muhammadiyah Gabung Partai Golkar.

Pengurus DPP Partai Golkar menyambangi kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah hari ini.

Dipimpin Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mereka datang untuk silaturahmi.

Airlangga didampingi oleh sejumlah pengurus DPP mulai dari Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Ketua DPP Tb Ace Hasan Syadzily, Agus Gumiwan Kartasasmita, Happy Bone hingga Riza Malaranggeng.

Rombongan Golkar disambut baik langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, tampak juga Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Pernyataan tersebut disampaikan Airlangga saat mengunjungi kantor PP Muhammadiyah di Jakarta Pusat.

“Tentu kami sebagai partai terbuka, terbuka menerima kader-kader terbaik bangsa darimanapun apalagi dari Muhammadiyah,” ujar Airlangga saat ditemui di kantor PP Muhammadiyah.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Gerindra Ajukan Capres Tunggal Yakni Prabowo Subianto
Selain PKS, Gerindra Harap Dukungan Demokrat, PAN dan Juga PKB
Para Jenderal Dilingkaran Jokowi Bukan Untuk Melawan Prabowo

 

Sementara itu, Sekretaris Umum Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mengatakan afiliasi politik Muhammadiyah mayoritas tergabung di Partai Golkar, semua ada peluang untuk Muhammadiyah Gabung Partai Golkar.

Afiliasi politik itu adalah keberadaan kader Muhammadiyah yang memilih terjun ke politik, sehingga tak lagi menjadi pengurus ormas Islam itu.

Sebab, Muhammadiyah secara organisasi tidak beraliasi dengan partai politik manapun.

“Walaupun ada kesan kami mayoritas PAN, tetapi survei membuktikan afiliasi politik paling banyak di Golkar, khususnya di wilayah Indonesia Timur, Sulawesi, Maluku, Papua, Jawa Barat,” ujarnya.

Abdul mengatakan, sejak partai itu berdiri, terdapat bagian yang ikut dibangun Muhammadiyah, seperti halnya Golkar yang kuat berdiri karena banyaknya aparat sipil negara yang terafiliasi oleh partai tersebut.

Meski demikian, Abdul meminta agar para parpol yang ada diperkuat secara berkomitmen memperkuat demokrasi Indonesia, termasuk meminta warga Muhammadiyah yang berada dijajaran Golkar turut memperkuat demokrasi Indonesia.

“Tolong dibantu untuk lebih mantap dan istiqomah, kami meminta partai ini harus diperkuat, termasuk kami-kami yang ada di Golkar, karena tidak mungkin demorasi baik kalau partai tidak kuat, peluang untuk Muhammdiyah Gabung Partai Golkar itu masih terbuka lebar,” ujarnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply