sakuratoto

Sering Di Remehkan! Ini Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Penelitian Ungkap Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan Jiwa Seseorang

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Sering Di Remehkan! Ini Bahaya Kesepian Bagi Kesehatan

 

Indoharian – Setiap orang pasti pernah merasa kesepian. Kesepian bukan tentang merasa sendiri, tetapi menghindar dari kedupupan sosial seperti kumpul bersama teman. Nah, ternyata, kesepian bisa menjadi masalah serius loh, Bahaya kesepian bagi Kesehatan.

Rasa sepi bisa saja dirasakan oleh semua orang, bahkan orang yang sudah menikah pun pasti pernah merasa kesepian. Seperti yang dikatakan neuroscientist University of Chicago, Stephanie Cacioppo.

Berdasarkan dari penelian yang dilaporkan oleh Cigna, setelah dari 20.000 responden mengakui sering dan bahkan juga selalu merasa kesepian. Data ini juga menyebutkan bahaya kesepian bagi Kesehatan, Seperti berdampak buruk bagi jantung.

Rasa kesepian wajib diperhatikan. Sama seperti gangguan dari kesehatan fisik, kesepian juga dapat mempengaruhi kesehatan. Kesepian dapat mempengaruhi kesehatan jiwa seseorang, rasa sepi yang dapat membuat seseorang berpikir negatif. Rasa sepi dan pikiran ini juga dapat menyebabkan seseorang menjadi depresi. Seperti yang diketahui, depresi ini dapat menyebabkan seseorang memilih untuk mengakhiri kehidupannya.

Selain menghindari rasa kesepian, kamu juga perlu mengendalikan dalam penggunaan sosial media. Seperti yang terungkap di American Journal of Prevantive Medicine, orang yang sudah menghabiskan lebih dari dua jam di sosial media dalam sehari terisolasi dua kali lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang bermain sosial media selama 30 menit lebih ataupun kurang dari 30 menit.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Bahaya Wadah Plastik Bagi Kesehatan Anak!
Hebat!! Air Garam Atasi Sariawan Karena Hal Ini
Suhu Udara Panas Merupakan Rahasia Meningkatkan Kepuasan Pasangan

 

Jadi, Mulai sekarang dan detik ini, jangan pernah abaikan rasa kesepian yah. Coba untuk mulai bertemu dan berkumpul bersama teman-temanmu ataupun saudara-saudaramu untuk menghindari rasa kesepian dan juga untuk menghindari dampak negatif yang akan muncul jika kita selalu merasa kesepian

Bahaya kesepian bagi kesehatan Menurut Dr. Oren Amitay, seorang psikolog Toronto, salah satu orang yang untuk mengatasi kesepian kronis adalah menyibukkan diri bersama dengan hobi ataupun pekerjaan yang memberi tujuan positif.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply