HENDAK TAWURAN!! BELASAN PELAJAR LAMPUNG DIAMANKAN POLISI

84 views
Mantratoto

BELASAN PELAJAR LAMPUNG DIAMANKAN POLISI SEMUA TETAP DI PROSES WALAUPUN DI BAWAH UMUR

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

HENDAK TAWURAN!! BELASAN PELAJAR LAMPUNG DIAMANKAN POLISI

PELAJAR LAMPUNG DIAMANKAN  – Polsek daerah Sukarame berhasil dalam mengamankan belasan pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran di Jalan Soekarno Hatta (Bypass), daerah Bandar Lampung, pada hari Sabtu malam, (28/1).

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, saat mendapatkan laporan dari para warga sekitar, adanya remaja yang diduga bakal melakukan tawuran di Jalan Soekarno Hatta, daerah Bandar Lampung.

Menerima laporan tersebut, Polsek Sujarame langsung bergerak mengerahkan semua anggotanya untuk patroli menuju ke lokasi, untuk dapat mencegah terjadinya aksi tawuran.

Rombongan pelaku pun tertangkap saat salah satu motor pelaku mengalami insiden pecah ban dan sedang menambal di kios sekitaran Jalan Untung Suropati sebelum ke fly over.

Setelah diinterogasi, rombongan yang saat itu berjumlah sebelas orang tersebut pun mengaku, ingin melancarkan aksi tawurannya kepada kelompok yang sudah mereka rencanakan

Polisi pun menemukan beberapa barang bukti seperti senjata tajam berupa 1 buah gir sabuk, 1 buah golok besar, dan juga 1 buah petasan.

Adanya barang temuan tersebut, Polisi yang bertugas langsung mengamankan para remaja ke Markas Polsek Sektor Sukarame agar dapat ditindaklanjuti.

Saat diwawancarai di Lampung Geh, Kompol Warsito selaku Kapolsek Sukarame mengungkapkan pihaknya akan tetap memproses para pelaku walaupun di ketahui anak di bawah umur.

PELAJAR LAMPUNG DIAMANKAN Kita menemukan ada beberapa barang bukti senjata tajam, walaupun mereka saat ini di bawah umur tetap bakal kita tindak tegas sebagai sebuah efek jera dan pastinya juga diberi edukasi,” ujar dari Kapolsek Sukarame (28/1).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PELAKU PERACUN GAJAH RAHMAN, KINI DALAM INCARAN POLISI
TEKAIT KASUS SUAP BUPATI LABUHAN BARU, KPK AMANKAN 2 TERSANGKA
12 JAM DI PERIKSA, AIMAN RAHASIAKAN NARASUMBER SAMPAI SEKARANG

Kompol Warsito pun turut menambahkan, Polsek dari Sukarame beberapa kali sudah menangani kasus pencegahan seperti terjadinya aksi tawuran.

Kami berhasil lagi menangani kasus seperti ini beberapa kali dengan cara mendeteksi sebelum terjadinya sebuah tawuran,” tambahnya.

Kompol Warsito pun sering memberi imbauan dan edukasi kepada para pelajar serta para orang tua murid. Untuk senantiasa melakukan segala pengawasan terhadap anak, untuk menghindari terjadinya kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

Kami juga kerap sekali melakukan sosialisasi ke sekolahan-sekolahan buat memberi edukasi soal bahayanya sebuah aksi tawuran. Dan ini juga musti ada peran pengawasan dari orang tua,” ucapnya. PELAJAR LAMPUNG DIAMANKAN

Sumber : Republika

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply