Jokowi laksanakan pelantikan LVRI Secara Langsung

276 views
Luwakpoker

Jokowi laksanakan pelantikan LVRI Langsung Di Istana Negara 

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Jokowi Lantik Dewan Pertimbangan

INDOHARIAN.COM – Presiden Jokowi laksanakan pelantikan LVRI Pusat serta juga telah melantik Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia. jokowi melaksanakan pelantikan dan berlangsung pada Istana Negara Jakarta, pada hari Rabu (24/6/2020).

Jokowi laksanakan pelantikan LVRI itu didasarkan Keputusan Presiden Nomor 76/M/2019 mengenai Pengesahan Pemberhentian serta Pengangkatan Keanggotaan DPP LVRI pada sisa Masa keanggotaan 2017-2022.

Tepat di hari ini, saya selaku Presiden Republik Indonesia melalui cara resmi memilih saudara-saudara pada keanggotaan Pimpinan Pusat serta juga memperlihatkan lagi Pusat Legiun Veteran pada republik Indonesia terhadap sisa masa jabatan 2017-2022, kata Jokowi ketika melantik.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Joel Schumacher meninggal
kebakaran hutan ulah manusia
CR7 Kompak

Ia berharap supaya semua pengurus LVRI bisa menjalankan tugas dengan baik. Terdapat 25 pengurus LVRI yang hari ini dilantik oleh Jokowi.

”Saya percaya saudara-saudara segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya seperti tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” katanya.

Pakai Protokol Kesehatan

Pelantikan itu masih mengikuti protokol kesehatan virus corona (Covid-19). Baik Jokowi, semua pengurus LVRI serta tamu undangan mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Terdapat Mayjen Purn TNI Purn Saiful Sulun menjadi Ketua Umum, Marsekal Muda TNI (Purn) Bantu Hardjijo menjadi Wakil Ketua Umum, Marsekal Muda TNI (Purn) FX Soejitno menjadi Sekretaris Jenderal.

Selanjutnya Letnan Jenderal TNI (Purn) Soekarto menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Brigadir Jenderal TNI (Purn) Badjoeri Widagdo menjadi Sekretaris, Marsekal Muda TNI (Purn) Suparman Natawikarta serta Brigadir Jenderal TNI (Purn) Ismu Edi Ismakun menjadi anggota.

Saat ini Jokowi laksanakan pelantikan LVRI tampak hadir Menteri Koordinato pada bidang politik hukum serta Keamanan Mahfud MD, Wakil Menteri Pertahanan yang di kenal dengan nama Sakti Wahyu Trenggono, Kapolri Jenderal yang di kenal denan nama Idham Aziz, dan juga mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Sumber: Liputan6.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian Jokowi laksanakan pelantikan dewan news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply