Kaesang ditunjuk jadi Ketum Gantikan Giring

68 views
Mantratoto

Sah! Kaesang Ditunjuk Jadi Ketum PSI Gantikan Giring Ganesha

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comx

Indoharian РPutra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Kaesang ditunjuk jadi Ketum, akhirnya resmi ditetapkan menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). PSI hanya beberapa hari setelah resmi masuk menjadi anggota dan mendapat KTA PSI.

Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI yang diselenggarakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023). Dalam acara ini pun akhirnya PSI mengumumkan bahwa Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketum PSI periode menggantikan Giring Ganesha.

Mari kita sambut dengan tepuk tangan yang meriah, ketua umum baru kita, Bro Kaesang Pangarep. Kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil yang ditugaskan sebagai pemandu acara.

Kaesang Pangarep pun terlihat hadir dalam Kopdarnas PSI bersama dengan sang istri Erina Gudono di lokasi pukul 19.20 WIB. Keduanya pun tampak kompak dengan setelan pakaian berwarna hitam dan putih.

Kemudian saat konferensi pers dengan wartawan usai Kaesang ditunjuk jadi Ketum PSI, ia pun ditanya soal sikap partainya di pemilu 2024 yang akan mengusung Ganjar Pranowo atau akan mendukung Prabowo Subianto. Kaesang kemudian menjawab dengan heran kenapa tidak ada pilihan nama Anies Baswedan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
TikTok Shop Dilarang Jualan Arahan Dari Presiden
Kaesang ditunjuk jadi Ketum Gantikan Giring?
Anak Sekolah Dilatih Perang, Di Rusia Ini Faktanya

Sebentar, kok nama Pak Anies nggak disebut juga? Ujar Kaesang.

Pak Anies harus di sebut juga dong, tidak adil. Tambahnya.

Kaesang pun lebih jauh menjelaskan bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan sosok Ganjar dan juga Prabowo. Bahkan dirinya mengungkap baru saja bertemu dengan Ganjar dalam acara sebuah konser musik.

Saya sama Pak Prabowo ya Alhamdulillah dekat. Sama Pak Ganjar juga kemarin baru aja ketemu di pestapora. Katanya.

Kaesang mengatakan baik itu sosok Prabowo dan Ganjar juga telah berkomunikasi secara pribadi dengan dirinya. Terkait keputusan akan mendukung siapa di Pilpres 2024, dirinya menyerahkan hal tersebut kepada partai.

Pilihnya yang mana, ya nanti kebetulan kan keduanya juga sudah pernah datang juga ke acara podcast saya, sudah ngobrol secara pribadi juga. Nanti balik lagi kita akan liat aspirasi-aspirasi dari DPD, DPW, mengarahnya akan kemana. Tuturnya.

Diketahui, PSI sebelumnya menjadi partai oposisi di DPRD DKI ketika Anies menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. PSI pun kerap mengkritik kebijakan yang diambil oleh Anies.

Sementara, itu sebelum kaesang ditunjuk jadi Ketum, PSI sebelumnya pernah mengumumkan akan mengusung Ganjar menjadi capres 2024 berdasarkan hasil rembuk rakyat partainya. Namun, belakangan ini PSI pun terlihat sering menghadiri acara partai politik pendukung Prabowo Subianto. Terbaru adalah PSI hadir saat Demokrat mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo.

Sumber: Detik.com

Berita Dunia Tehttps://indoharian.comrbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.comBerita Dunia Terbaru

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply